Harga Mie Instan di Pasar Tradisional Banjarnegara Naik Sebulan Terakhir

Elis Novit
Harga mie instan di pasar tradisional Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah mengalami kenaikan. (Foto : Instagram @carikulinersolo)

BANJARNEGARA, iNewsPurwokerto.id – Harga mie instan di pasar tradisional Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah mengalami kenaikan. Bahkan, kenaikan mie instan ditingkat pedagang ini telah terjadi dua kali dalam sebulan terakhir.

Kenaikan harga mie instan per karton dari yang sebelumnya Rp100.000 menjadi Rp105.000 per karton. Rata-rata kenaikan sekitar Rp5 ribu.

“Untuk mie instan jenis goreng naik dari sebelumnya Rp105.000 menjadi Rp110.000 per karton. Kenaikan harga terjadi pada hampir semua jenis merek mie instan," kata salah satu pedagang, Guntur, Sabtu (20/8/2022).

Dampak akibat kenaikan mie instan ini berimbas pada omzet penjualan pedagang yang merosot. Bahkan para pedagang banyak yang mendapat komplain dari pembeli yang rata-rata adalah ibu rumah tangga.

Kenaikan yang cukup fantastis disebabkan harga bahan baku terigu yang mengalami lonjakan. Jika harga terigu di pasaran kembali naik, maka bisa dipastikan harga mie instan akan terus meroket.

 

Editor : Arbi Anugrah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network