6 Pemain Naturalisasi yang Gagal Bela Timnas Indonesia

Wikku D. Nugroho/NET Purwokerto
Foto: Pemain naturalisasi gagal, Sergio van Dijk, ketika masih membela Persib Bandung. (FOTO: Persib Bandung).

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Pemain naturalisasi yang gagal membela Timnas Indonesia perlu dilakukan evaluasi. Padahal naturalisasai diharapkan menjadi jalan tepat membentuk Timnas Indonesia yang tangguh.

Dalam beberapa waktu terakhir, PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) kerap menaturalisasikan para pemain keturunan. Semua dilakukan agar skuad Timnas Indonesia meraih juara.

Dari sekian banyak pemain keturunan yang dinaturalisasi, tak sedikit yang sukses, namun banyak pula yang gagal. Lantas siapa saja pemain yang masuk daftar naturalisasi yang gagal membela Timnas Indonesia? Berikut rangkuman Sportstars.

Pemain Naturalisasi yang Gagal Bela Timnas Indonesia

1. Jhonny van Beukering

Pemain naturalisasi yang gagal bersinar bersama Timnas Indonesia diawali dari nama Jhonny van Beukering. Nama mantan pemain naturalisasi Indonesia itu akhir-akhir ini kembali booming.

Bukan prestasinya di dunia sepak bola, namun dirinya kini menjadi penjaga klub skeptis di Belanda. Dulu Jhonny van Beukering hanya tampil dalam 2 laga untuk Timnas Indonesia. 

2. Sergio van Dijk

Sepak bola Indonesia pernah dihiburkan dengan permainan atraktif penyerang Sergio van Dijk. Pemain naturalisasi Indonesia satu ini sukses bermain di Liga Eropa. 

Hal itu membuat PSSI menjadikannya seorang WNI di tahun 2014. Penampilannya berbanding terbalik di Persib Bandung, Sergio van Dijk hanya mencatatkan bermain 6 laga dan mencetak 1 gol. 

3. Bio Paulin

Selanjutnya adalah Bio Paulin. Mantan pemain Persipura Jayapura satu ini berhasil antarkan kesuksesan bersama klub berjuluk Mutiara Hitam ini. 

Hal itulah yang membuat PSSI menaturalisasinya pada tahun 2015. Tapi dia hanya bermain beberapa laga, hingga kini namanya tak pernah masuk skuad Garuda. 

Editor : Arbi Anugrah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network