Angin Kencang di Purbalingga Sebabkan Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga

Arbi Anugrah
Angin Kencang di Purbalingga Sebabkan Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga. Foto: Dok Polres Purbalingga

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id - Angin kencang yang melanda wilayah Kecamatan Bobotsari, Kabupaten Purbalingga, Sabtu (31/12/2022) sekitar pukul 11.30 WIB. Akibatnya pohon Jati berukuran besar tumban dan menimpa rumah warga di Desa Banjarsari.

Kapolsek Bobotsari AKP SS Udiono mengatakan pohon jati tersebut menimpa rumah milik San Mukyat (80) warga Desa Banjarsari RT 1 RW 2. 

"Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut, namun rumah korban mengalami kerusakan," jelas Udiono dalam keterangannya.

Setelah kejadian tim gabungan dari kepolisian, BPBD, Damkar dan warga langsung melakukan evakuasi. Pohon dievakuasi dari rumah korban kemudian dilakukan pembersihan.

"Meskipun tidak ada korban jiwa, rumah korban berukuran 7 x 4 meter mengalami kerusakan. Kerugian ditaksir mencapai Rp. 30 juta," jelasnya.

Udiono menambahkan, selain menyebabkan pohon tumbang, angin kencang juga menyebabkan sejumlah rumah lain mengalami kerusakan pada bagian atap. Kerusakan ringan tersebut langsung ditanggulangi oleh warga.

Sebelumnya, Badan Meteorologi klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah menghimbau masyarakat di sejumlah wilayah di Jawa Tengah untuk waspada terhadap cuaca ekstrem terjadi pada tanggal 31 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023. Cuaca ekstrem ini dapat berpotensi menimbulkan bencana hidrometeorologi berupa banjir, banjir bandang, hujan es, tanah longsor, angin kencang, dan puting beliung.

 

Editor : Arbi Anugrah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network