Prediksi Susunan Pemain Indonesia vs Thailand, Egy Maulana Vikri Jadi Starter 

Rifqi Herjoko
Prediksi susunan susunan pemain pada Final Piala AFF 2020 leg 1 Timnas Indonesia kontra Thailand. Pelatih Shin Tae-yong akan menurunkan sayap serang andalan Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri.(Foto: PSSI)

SINGAPURA,iNews.id - Prediksi susunan susunan pemain pada Final Piala AFF 2020 leg 1 Timnas Indonesia kontra Thailand. Pelatih Shin Tae-yong akan menurunkan sayap serang andalan Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri.

Egy diprediksi menjadi starter untuk mengobrak-abrik pertahanan Timnas Thailand dan menghasilkan gol. 

Laga leg I final Piala AFF 2020 itu akan dilangsungkan di Stadion Nasional Singapura, Kallang, Rabu (29/12/2021) pukul 19.30 WIB. 

Sementara itu, leg II akan berlangsung di tempat yang sama, pada 1 Januari 2022 pukul 19.30 WIB. 

Timnas Indonesia sendiri melangkah ke partai final setelah mengandaskan tuan rumah Timnas Singapura. Skuad Garuda unggul agregat 5-3 atas The Lions di babak semifinal. Di sisi lain, Thailand melaju usai mengalahkan Timnas Vietnam 2-0 secara agregat. 

Laga malam nanti menjadi momentum bagi Indonesia untuk meraih gelar perdana di ajang Piala AFF. Moral skuad asuhan Shin Tae-yong tengah melambung tinggi setelah menyisihkan dua lawan berat di laga-laga sebelumnya. 

Soal susunan pemain, besar kemungkinan akan mengalami perubahan. Pos bek kiri yang biasa ditempati Pratama Arhan, sudah pasti berganti pemilik. Sebab, bek asal klub PSIS Semarang itu terkena hukuman akumulasi kartu kuning. 

Di depan, Egy Maulana Vikri sudah pasti menjadi starter. Hal itu terbukti dari hadirnya sang pemain pada konferensi pers, Selasa (28/12/2021) siang WIB. Setiap pemain yang menemani Shin dalam konferensi pers, hampir pasti turun di susunan 11 awal. 

Pertanyaan besar adalah di mana Egy akan diturunkan Shin. Pemain berusia 21 tahun itu kemungkinan besar akan menggusur Irfan Jaya ke bangku cadangan. Itu berarti, Egy akan bermain sebagai sayap kiri. Sementara di sayap kanan, Witan Sulaeman sulit tergantikan. 

Perubahan juga hampir pasti terjadi di kubu Timnas Thailand. Absennya Theerathon Bunmathan akibat akumulasi kartu kuning, serta kiper Chatchai Budprom akibat cedera, memaksa pelatih Alexandre Polking membongkar lagi susunan pemainnya.

Berikut Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Timnas Thailand, Rabu (29/12/2021):

TIMNAS INDONESIA (5-4-1)
Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Fachrudin Aryanto, Alfeandra Dewangga, Elkan Baggott, Edo Febriansyah; Witan Sulaeman, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Egy Maulana Vikri; Ezra Walian
Pelatih: Shin Tae-yong


TIMNAS THAILAND (4-3-3)
Kawin Thamsatchanan; Narubadin Weerawatnodom, Manuel Bihr, Kritsada Kaman, Weerathep Pomphan; Sarach Yooyen, Phiwat Sookjitthammakul, Thitipan Puangjan; Pathompol Charoenrat Tanapirom, Teerasil Dangda, Chanathip Songkrasin
Pelatih: Alexandre Polking

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network