Skuad Garuda Diakui Kehebatannya, Pelatih Thailand: Masa Depan Cerah

Tim iNews
Alexandre Polking

SINGAPURA, iNews.id – Skuad muda Garuda diakui kehebatannya, bahkan Pelatih Thailand Alexandre Polking salut dengan tim muda yang berlaga di Piala AFF 2020. Ia menyatakan masa depan Pratama Arhan dan punggawa lainnya begitu cerah. 

Indonesia berduel Thailand pada laga final Piala AFF 2020. Sayangnya skuad Garuda harus puas jadi runner-up karena kalah agregat 2-6.

Meski demikian Alexandre Polking kagum dengan semangat juang pemain Indonesia yang diisi banyak pemain muda. Sebab skuad Garuda mampu merepotkan Thailand khususnya di leg kedua yang berkahir imbang 2-2.  

“Hari ini kita tahu Indonesia akan berusaha, dan mereka berusaha keras. Saya juga harus mengucapkan selamat yang besar kepada mereka, karena mereka masih muda, mereka memiliki masa depan yang cerah,” ucap Polking dalam konferensi pers pascapertandingan. 


“Anda dapat melihatnya. Mereka berusia dua puluhan, mereka berjuang, mereka benar-benar mencoba, mereka benar-benar percaya,” sambungnya. 

Perkataan Polking memang benar adanya. Timnas Indonesia saat ini diisi oleh para pemain muda yang rata-rata masih berkepala dua. Hebatnya, dengan skuad minin pengalaman, Indonesia mampu menembus final Piala AFF 2020. 

Hebatnya Indonesia juga menjadi tim yang paling produktif. Skuad asuhan Shin Tae-yong itu berhasil mencetak total 20 gol sepanjang Piala AFF 2020. 

Hal ini bisa menjadi modal bagus bagi Shin Tae-yong untuk mengawal perkembangan Timnas Indonesia untuk kedepannya. Harapannya, masa depan skuad Garuda menjadi cerah seperti prediksi Polking.


 

Editor : EldeJoyosemito

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network