Kontroversi yang Pernah Dicuitkan Ferdinand Hutahaen, Ini Daftarnya

Tim iNews
Ferdinand Hutahaen kerap mengeluarkan cuitan kontroversial

JAKARTA, iNews.id - Ferdinand Hutahaean yang merupakan mantan politikus Partai Demokrat belakangan ini ramai dibicarakan publik. Penyebabnya adalah cuitannya di akun media sosial (medsos) menjadi polemik. 

Di akun Twitter nya, ia menyinggung hal berkaitan dengan Agama. "Kasihan sekali Allahmu ternyata lemah harus dibela. Kalau aku sih Allahku luar biasa, maha segalanya, Dialah Pembelaku selalu dan Allahku tak perlu dibelakang," tulis Ferdinand, seperti dikutip pada Jumat (7/1/2022). 

Pria kelahiran 18 September 1977 ini tak punya ideologi politik yang jelas. Dalam rekam jejaknya, ia pernah menjabat sebagai Kadiv Hukum dan Advokasi Partai Demokrat periode 2015-2020. 

Pada 2014, ia pun mendukung Jokowi menjadi Presiden dengan bergabung dan didapuk sebagai Ketua DPP Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP). Berikut sejumlah kontroversi Ferdinand Hutahaen yang dikutip dari MNC Portal Indonesia : 

1. Pada 2018, ia dan Ruhut Sitompul terjadi perdebatan sengit. 

Pasalnya, ia yang saat itu menjadi kader Partai Demokrat membantah tudingan Ruhut Sitompul yang menyebut Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY meminta jabatan kepada Megawati Soekarnoputri. 

2. Pada 2019, Ferdinand menyinggung Wapres RI Ma'ruf Amin soal konsep infrastruktur langit saat debat capres-cawapres. 

"Infrastruktur langit untuk orangtua menuju ke akhirat," tulis Ferdinand pada 17 Maret 2019. Namun, tak lama kemudian cuitannya itu dihapus.

3. Tak hanya soal politik, ia juga nyinyir terhadap proyek pelebaran trotoar Cikini. 

"Jakarta itu jalanannya macet, ruas jalan tak lagi ideal dengan jumlah kendaraan. Tapi koq bisa Pemda DKI merampas badan jalan untuk mempercepat trotoar hingga 3 meter lebih. Cilik yang selama ini padat makin padat. Trotoar itu cukup 1,5 meter untuk pejalan kaki," cuit Ferdinand. 

4. Ferdinand juga sempat menuduh Anies Baswedan mendapat rumah mewah dari para pengembang reklamasi. 

"Tolong diusulkan dong Anies baru dapat rumah mewah dari pengembang reklamasi," tulisnya. 

5. Terbaru, ia juga mengeluarkan pernyataan yang dapat menyinggung perasaan hati umat Islam. 

"Kasihan sekali Allahmu ternyata lemah harus dibela. Kalau aku sih Allahku luar biasa, maha segalanya, Dialah Pembelaku selalu dan Allahku tak perlu dibelakang," tulis Ferdinand.

 

Editor : EldeJoyosemito

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network