Purbalingga Raih WTP 7 Kali Berturut-turut, Ini Kata Bupati Tiwi

Elde Joyosemito
Kabupaten Purbalingga berhasil meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2022 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). (Foto: Istimewa)

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id-Kabupaten Purbalingga berhasil meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2022 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). 

Opini WTP ini merupakan prestasi yang berhasil dipertahankan selama tujuh tahun berturut-turut.

Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada semua Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Purbalingga atas kerja keras mereka yang telah membuat Purbalingga berhasil meraih Opini WTP kembali. Menurutnya, prestasi ini menunjukkan bahwa pengelolaan keuangan daerah di Kabupaten Purbalingga transparan dan akuntabel.

"Prestasi ini menjadi motivasi dan semangat bagi kami untuk memperbaiki pengelolaan keuangan di masa depan, dengan pertanggungjawaban yang terbaik dan memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat," kata Bupati Tiwi setelah acara Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas LKPD Tahun 2022 di Auditorium BPK Provinsi Jawa Tengah, pada hari Jumat (19/5/2023).

Bupati Tiwi juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Purbalingga yang telah mendoakan dan mendukung program pemerintah.

"Terima kasih atas doa dari seluruh masyarakat Purbalingga, semoga pemerintahan di masa depan dapat berjalan dengan lebih baik lagi," ujarnya.

Kepala Perwakilan BPK Provinsi Jawa Tengah, Hari Wiwoho, mengucapkan selamat kepada kabupaten/kota yang berhasil mempertahankan Opini WTP. Hal ini menunjukkan bahwa pemerintah daerah dapat mempertanggungjawabkan keuangan daerah dengan cara yang transparan dan akuntabel.

"Semoga Opini WTP ini dapat diterjemahkan menjadi program-program yang meningkatkan kesejahteraan seluruh lapisan masyarakat," katanya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Purbalingga, HR Bambang Irawan. Bupati Tiwi didampingi oleh Sekretaris Daerah Herni Sulasti, Inspektur Inspektorat, Kepala Bapekuda, dan Kabag Prokopim.

Selain Purbalingga, LHP BPK juga diberikan kepada Kota Surakarta, Magelang, Pekalongan, serta Kabupaten Wonosobo, Kudus, Kebumen, Magelang, Banjarnegara, dan Brebes.

Editor : EldeJoyosemito

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network