Sadewo Ajak Diaspora Banyumas Buat Panti Asuhan, Rekrut Anak Pintar tapi tak Mampu 

Elde Joyosemito
Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Sadewo Tri Lastiono yang kini menjabat Wakil Bupati Banyumas punya terobosan menarik. Dia mengajak diaspora Banyumas yang telah sukses membangun Panti Asuhan. Namanya sudah ada yakni Panti Asuhan Nusantara yang dikelola Yayasan Perjuangan Satria Nusantara.

Panti Asuhan ini nantinya bakal merekrut anak-anak pintar tingkat SMA/SMK untuk dibiayai masuk kuliah. Tahun depan, ditargetkan sudah bisa mulai. Karena masih awal, mala ada pembatasan satu kecamatan satu siswa yang pintar.

“Nantinya sebagai awalan, kami akan merekrut 27 anak karena kapasitasnya baru sekitar 30 anak. Mereka harus mewakili masing-masing kecamatan. Kami akan merekrut mulai darik kelas 1, 2 atau 3. Mereka akan dibiayai sekolahnya, bahkan sampai S1 atau S2,”jelas Sadewo di Kantor Dinas Pendidikan (Dindik) Banyumas pada Minggu (21/5/2023).

Menurut Sadewo, syarat untuk mendapatkan beasiswa dan masuk ke Panti Asuhan Nusantara adalah pintar dan memiliki akhlak yang baik. “Pintar saja tidak cukup, harus memiliki akhlak yang baik. Selain itu, juga datang dari kalangan tidak mampu. Inilah syaratnya,”katanya.

Dia menjelaskan, saat sekarang para diaspora Banyumas telah membeli tanah di Kalibener untuk lokasi Panti Asuhan Nusantara. “Mudah-mudahan akhir tahun selesai dan pada tahun depan dapat segera merekrut anak-anak,”tandasnya. 

Dia mengaku bahwa pendidikan memang tidak menjamin kesuksesan. Tetapi pendidikan sangat mendukung kesuksesan. “Inilah yang bisa kami lakukan bersama dengan diaspora Banyumas,”tandasnya. 
 

Editor : EldeJoyosemito

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network