Sambut HUT Kemerdekaan RI, Rumput Alun-alun Purbalingga Disemprot Eco Enzyme

Elde Joyosemito
Menyambut peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, TNI, Polri, dan Pemkab Purbalingga bekerjasama dengan masyarakat telah melakukan penyemprotan eco enzyme di Alun-alun. (Foto: Istimewa)

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id-Menyambut peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, TNI, Polri, dan Pemkab Purbalingga bekerjasama dengan masyarakat telah melakukan penyemprotan eco enzyme di alun-alun Purbalingga pada Jumat (22/7/23).

Penyemprotan eco enzyme dilaksanakan setelah Apel Sinergitas TNI, Polri, Pemda, dan Masyarakat yang bertujuan untuk mendukung persiapan peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-78 tahun 2023. 

Apel Sinergitas dipimpin oleh Dandim 0702 Purbalingga, Letkol Inf Dipo Sabungan Lumban Gaol, dan turut dihadiri oleh Wakil Bupati Purbalingga, Sudono.

Dalam kesempatan tersebut, Letkol Inf Dipo Sabungan Lumban Gaol menyampaikan bahwa penyemprotan eco enzyme bertujuan untuk merawat rumput di Alun-alun Purbalingga dengan menggunakan pupuk organik. Pupuk organik diharapkan dapat menyuburkan rumput di Alun-alun Kabupaten Purbalingga serta memperkenalkan manfaat penggunaan pupuk organik kepada masyarakat.

"Kegiatan ini merupakan bentuk konkret sinergi kita dalam mempersiapkan Alun-alun Purbalingga untuk menyambut Hari Kemerdekaan yang ke-78. Melalui penggunaan pupuk organik, kita berupaya menjaga keindahan Alun-alun yang menjadi kebanggaan masyarakat Purbalingga," ujar Komandan Kodim.

Selain itu, Letkol Inf Dipo Sabungan Lumban Gaol juga memberikan pesan agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta kondusifitas di Kabupaten Purbalingga.

"Saya berharap kita semua dapat selalu menjaga persatuan, kesatuan, dan kondusifitas di Kabupaten Purbalingga. Mari hindari konflik atau permasalahan kecil yang dapat mempengaruhi situasi di Purbalingga menjadi tidak kondusif," ujarnya.

Dandim 0702 Purbalingga juga mengucapkan terima kasih kepada Klenteng Hok Tek Bio dan Palang Merah Indonesia (PMI) yang turut mendukung kegiatan ini serta berkontribusi dalam persiapan penyemprotan eco enzyme di Alun-alun Purbalingga.

"Semoga harapan kita agar rumput di alun-alun ini menjadi subur dan indah dapat terwujud, sehingga pada tanggal 17 Agustus nanti, Alun-alun Purbalingga akan menjadi sumber kebanggaan bagi kita semua," tambahnya.

 

 

Editor : EldeJoyosemito

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network