PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Hari Pelanggan Nasional yang diperingati setiap tanggal 4 September menjadi momentum baik bagi BPJS Ketenagakerjaan untuk mendekatkan hubungan dengan para peserta.
BPJS Ketenagakerjaan kali ini mengusung tema “Kemudahan Layanan, Prioritas Kami.”
BPJS Ketenagakerjaan mempertegas komitmennya dalam memberikan layanan yang modern dan semakin mudah diakses bagi seluruh peserta.
Dalam peringatan Hari Pelanggan Tahun 2023 ini, BPJS Ketenagakerjaan Purwokerto memberikan 2 simbolis santunan JKK meninggal dunia kepada ahli waris tenaga kerja CV Inti Prima Almarhum Agus Triyono dengan nominal santunan sebesar Rp135.699.266, dan ahli waris tenaga kerja RSUD Banyumas Almarhum Taryono dengan nominal santunan sebesar Rp197.332.699.
Penyerahan santunan langsung dilakukan oleh Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Purwokerto Antony Sugiarto.
“BPJS Ketenagakerjaan sebagai badan yang menyelenggarakan jaminan sosial dalam bidang ketenagakerjaan memiliki misi untuk mensejahterakan pekerja indonesia dan keluarganya. Sesuai dengan tema Hari Pelanggan Nasional Tahun ini yaitu Kemudahan Layanan, Prioritas Kami, diharapkan peserta akan semakin mudah dalam mendapatkan berbagai macam layanan yang dimiliki oleh BPJS Ketenagakerjaan. Selain itu, simbolis santunan yang kami berikan ini adalah bukti nyata dari salah satu program BPJAMSOSTEK," kata Antony.
Pada kesempatan tersebut diserahkan santunan JHT, Kecelakaan Kerja, Kematian, Pensiun bahkan beasiswa yang diberikan untuk membatu dan meringankan beban keluarga yang ditinggalkan almarhum.
Afri Riana Dewi ahli waris almarhum Taryono, mengaku tidak menyangka atas kepergian suaminya.
Ia juga merasa bangga kepada almarhum suaminya karena semasa hidupnya memiliki kesadaran pentingnya terdaftar sebagai peserta perlindungan BPJamsostek.
Antony mengajak seluruh peserta untuk selalu memastikan diri dan orang-orang terdekat terlindungi program jaminan sosial ketenagakerjaan agar bisa Kerja Keras Bebas Cemas.
Pihaknya juga memastikan BPJS Ketenagakerjaan selalu siap melayani peserta dengan prima dan sepenuh hati.
“Sekali lagi, selamat Hari Pelanggan Nasional tahun 2023. Semoga dengan beragam kemudahan layanan yang kami berikan ini, hubungan peserta akan semakin erat dengan BPJS Ketenagakerjaan dan berujung pada kesadaran diri yang tinggi untuk memastikan diri dan seluruh orang-orang terdekatnya sudah terlindungi jaminan sosial ketenagakerjaan,” tutup Antony.
Editor : EldeJoyosemito
Artikel Terkait