Asyik…760 PNS di Kebumen Naik Pangkat

Elde Joyosemito
Sebanyak 706 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di  lingkungan Pemkab Kebumen menerima Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat per 1 Oktober 2023. (Foto: iNewsPurwokerto)

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id-Sebanyak 706 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di  lingkungan Pemkab Kebumen menerima Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat per 1 Oktober 2023. Upacara penyerahan SK secara simbolis dilakukan oleh Bupati Arif Sugiyanto di Halaman Pendopo Kabumian pada Selasa (19/9/2023).

Jumlah usulan kenaikan pangkat PNS periode 1 Oktober 2023 sebanyak 726. Namun, hingga saat ini, Nota Persetujuan Kepala Kantor Regional I BKN baru diterima oleh 713 PNS atau sekitar 98,20 persen. Sementara itu, 13 usulan dinilai Tidak Memenuhi Syarat.

“Hari ini kami menyerahkan SK Kenaikan Pangkat kepada 706 PNS di Pemerintah Kabupaten Kebumen. Awalnya, terdapat 726 PNS yang kami usulkan, dan BKN memberikan persetujuan kepada 713 PNS. Namun, yang menerima SK hari ini hanya 706, karena 7 SK belum ditandatangani oleh Gubernur," ungkap Bupati.

Para penerima SK kenaikan pangkat berasal dari berbagai golongan, mulai dari pejabat eselon IV a, IV b, IV c, hingga III a ke bawah. Mereka termasuk guru, tenaga kesehatan, serta pejabat administrator dan pengawas. Bupati mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat yang mereka peroleh.

"Selamat, dengan kenaikan pangkat ini, saya berharap dapat mendorong saudara untuk meningkatkan prestasi dan kinerja, serta menjadi motivator dalam menjalankan tugasnya," harapnya.

Bupati juga menegaskan bahwa dalam setiap kenaikan pangkat atau jabatan, tidak ada lagi praktik titipan atau pembayaran dengan uang.

"Saya ingin menekankan bahwa selama saya menjabat, pasti tidak ada lagi praktik jual beli jabatan. Percaya atau tidak, kenaikan pangkat dan jabatan sekarang didasarkan pada prestasi, bukan uang," tandasnya.

Bupati hanya meminta kepada para PNS untuk menjalankan tugas dengan baik, memberikan kontribusi dalam mewujudkan visi misi Daerah, yaitu menjadikan Kebumen Semarak, sejahtera mandiri, dan berakhlak dengan inovasi-inovasi baru.

"Kenaikan pangkat dan jabatan bukanlah hasil dari pendekatan kepada atasan atau hubungan dekat dengan pimpinan. Tanpa prestasi dan kerja keras, pencapaian tersebut sulit terwujud," ujarnya.

Editor : Elde Joyosemito

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network