Info Lowongan Kebumen, Pemkab Luncurkan Patriot

Elde Joyosemito
Dengan Patriot warga yang ingin mencari lowongan kerja Kebumen akan lebih mudah. (Foto: Istimewa)

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id-Untuk mengurangi angka pengangguran, Bupati Kebumen Arif Sugiyanto resmi meluncurkan Pusat Layanan Karier Bergerak yang diberi nama Patriot (Pelayanan AK1, Karier, Info Loker Terpadu). Jadi, warga yang ingin mencari lowongan kerja Kebumen akan lebih mudah.

Peluncuran ini dilakukan setelah upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di halaman Setda Kebumen pada Minggu (1/10/2023). Patriot akan memberikan informasi terutama lowongan kerja yang ada.

Bupati mengapresiasi program layanan karier bergerak yang diinisiasi oleh Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Kebumen. Menurut Bupati, program ini merupakan langkah untuk mengurangi tingkat pengangguran dengan aktif memberikan layanan karier kepada pencari kerja.

"Dengan layanan ini, pemerintah berupaya untuk memudahkan masyarakat dalam mencari pekerjaan, baik melalui bursakerja.kebumenkab.go.id atau melalui unit layanan karier dari Disnaker," ujar Bupati di lokasi.

Program ini juga menyediakan layanan jemput bola dengan menyediakan satu unit mobil yang akan berkeliling, terutama di wilayah dengan tingkat kemiskinan ekstrem. Hal ini diharapkan dapat membantu warga di sana untuk lebih cepat mendapatkan informasi mengenai pekerjaan yang tersedia.

"Mengingat tingkat pengangguran yang masih tinggi di Jateng, saya berharap layanan ini akan dimaksimalkan. Pemerintah harus benar-benar mendekatkan diri kepada masyarakat," ungkapnya.

Editor : EldeJoyosemito

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network