Deretan Lagu Kenangan Masa SMA, Bikin Nostalgia Bareng Sahabat dan Mantan Pacar

Tim iNews.id
Lagu kenangan SMA, mengingatkan akan masa remaja. (Foto: IG)

JAKARTA, iNews.id - Setiap lagu memiliki makna tersendiri dalam hidup. Melalui lagu, seseorang bisa mengingat kisah dan momen tertentu di masa lampau. Salah satunya lagu kenangan masa SMA tahun 2000-an.

Tak dapat dipungkiri lagu kenangan masa SMA berikut akan mengingatkan saat-saat remaja ketika mengenakan seragam putih abu-abu. Mulai dari percintaan hingga persahabatan semua pernah dilalui saat masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA).

Mungkin Anda sudah tak bisa lagi mengulang waktu dan merasakan manisnya kenangan SMA. Tapi Anda masih bisa membayangkan memori SMA dengan iringan lagu kenangan sehingga suasana nostalgia semakin hidup. 

Berikut iNews.id rangkum beberapa lagu yang mampu membangkitkan kenangan masa SMA.

1. Kubahagia - Melly Goeslaw

Lagu kenangan masa SMA yang pertama merupakan single untuk para remaja tahun 2000-an awal. Ketika itu film dan soundtrack Ada Apa Dengan Cinta begitu populer. Lagu 'Kubahagia' milik Melly Goeslaw cocok untuk mengenang momen-momen seru bersama sahabat waktu SMA yang tak bisa terulang lagi, sesuai dengan liriknya, 

“Dalam hidup ini, arungi semua cerita indahku. Saat-saat remaja yang terindah ak bisa terulang" petikan salah satu liriknya.

2. Kisah Kasih di Sekolah - Chrisye

Lagu kenangan masa SMA selanjutnya diambil dari salah satu album Chrisye. Siapa yang sering diam-diam mencuri waktu agar bisa bertemu sang kekasih saat pelajaran masih berlangsung? lagu berjudul 'Kisah Kasih di Sekolah' ini rasanya sungguh tepat. Kisah Kasih di Sekolah menceritakan tentang dua muda-mudi yang sedang kasmaran dan ingin selalu bertemu sang kekasih di sekolah. 

3. Pemuja Rahasia - Sheila On 7

Lagu kenangan masa SMA berikutnya datang dari grup musik asal Yogyakarta, Sheila On 7. Tak semua orang beruntung dalam hal percintaan di masa SMA. Sebagian dari mereka hanya mampu menyembunyikan perasaannya dan menjadi pemuja rahasia. Untuk kamu yang ingin mengenang kembali si gebetan yang hanya bisa kamu kagumi dari jauh, coba dengarkan satu lagu dari Sheila On 7 ini.

4. Dulu Kita Masih Remaja - The Panasdalam Bank (OST. Dilan 1990)

"Dulu kita masih remaja, usia anak SMA. Di sekolah kita berjumpa, pulang pasti kita berdua", petikan lirik Soundtrack film Dilan 1990. Ada yang pernah mengalami momen manis ini dan sekarang si dia sudah pergi entah kemana? 

Waktu memang tak bisa diputar kembali, namun memori yang terekam masih bisa 'dihidupkan' lagi. Coba ingat-ingat siapa cewek atau cowok yang mampu mewarnai hari-harimu semasa SMA. Agar suasana lebih syahdu, kamu bisa memutar soundtra Dilan 1990 berjudul Dulu Kita Masih Remaja.

5. Semua Tentang Kita - Peterpan

Lagu kenangan masa SMA lainnya yaitu dari Peterpan.Siap-siap menitihkah air mata ketika mendengarkan lagu Peterpan 'Semua Tentang Kita'. Perpaduan lirik tentang kenangan masa lalu maupun melodi yang sendu sanggup kamu semakin ingin memakai lagi seragam putih abu-abu dan mengulang rutinitas masa SMA.

6. Kita Selamanya - Bondan Prakoso Feat. Fade 2 Black

Berikutnya, lagu kenangan masa SMA yang akan menorehkan semangat dan persahabatan dari Bondan Prakoso feat Fade 2 Black. Menjelang momen kelulusan SMA, rasanya begitu sedih harus meninggalkan sahabat dan segala kenangan yang telah tertuang. Lagu Bondan Prakoso Feat. Fade 2 Black ini seakan mewakili perasaan gundah pada masa itu.

Jika diingat lagi memang pahit harus berpisah dengan sahabat, namun kini mungkin kamu atau sahabatmu telah sukses di jalan masing-masing. 

7. Ingatlah Hari Ini - Project Pop

Lagu kenangan masa SMA yang terakhir adalah dari Project Pop yang memiliki melodi ceria, dengan tambahan lirik-lirik yang kocak. Namun tetap saja, ketika kamu mendengarkan lagu 'Ingatlah Hari Ini' saat sudah bertahun-tahun meninggalkan bangku SMA, air matamu bisa saja menitih karena rindu akan semua kenangan bersama sahabat maupun mantan kekasih.

 

 

Editor : Arbi Anugrah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network