Ini Makna Kebangkitan Nasional bagi Kilang Cilacap

Elde Joyosemito
Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Cilacap turut menyelenggarakan upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116. (Foto: Istimewa)

CILACAP, iNewsPurwokerto.id-Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Cilacap turut menyelenggarakan upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116 pada Senin (20/5/2024).

Acara yang berlangsung di lapangan Head Office Kilang Cilacap ini menjadi bukti komitmen perusahaan yang selaras dengan tema Harkitnas 2024, ‘Kebangkitan Kedua menuju Indonesia Emas’.

Upacara dipimpin langsung oleh General Manager (GM) Kilang Cilacap, Edy Januari Utama, yang diikuti oleh jajaran manajemen serta Perwira dan Pertiwi Kilang Cilacap. Dalam kesempatan tersebut, GM Edy Januari Utama membacakan sambutan dari Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Budi Arie Setiadi.

Dalam sambutannya, Edy mengingatkan berbagai tantangan dan peluang baru yang dihadapi Indonesia dalam fase kebangkitan kedua saat ini. “Kita berada di fase kebangkitan kedua, melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang telah dipancangkan para pendiri bangsa,” ujarnya.

Edy menekankan bahwa kemajuan teknologi menjadi penanda zaman baru. "Inovasi teknologi telah mendorong perubahan kehidupan manusia secara revolusioner. Adagium di zaman ini jelas, dia yang menguasai teknologi, dia pula yang menguasai peradaban. Maka penguasaan teknologi merupakan keniscayaan menyongsong Indonesia Emas," ungkapnya.

Edy menjelaskan bahwa teknologi digital telah melesat jauh melampaui bayangan banyak orang dan mengatasi banyak keterbatasan manusia.

Editor : EldeJoyosemito

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network