285 ASN Resmi Dilantik, Bupati Purbalingga: Tunjukkan Kinerja Baik!

Arbi Anugrah
285 ASN Resmi Dilantik, Bupati Purbalingga: Tunjukkan Kinerja Baik! Foto: Dok Humas Pemkab Purbalingga

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id - Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi melantik secara resmi 285 Aparatur Sipil Negara (ASN) Formasi Tahun 2023. 285 ASN yang terdiri dari 276 Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (P3K) di bidang kesehatan, dan sejumlah 7 P3K Guru, serta 2 ASN jabatan fungsional dilantik di Pendopo Dipokusumo Purbalingga, Rabu (29/5/2024).

Bupati Tiwi mengatakan, dengan dilantiknya 285 ASN ini diharapkan bisa melaksanakan tugas dengan penuh komitmen dan tanggung jawab sebagai ASN.

“Mencapai posisi ini bukanlah hal yang mudah. Dengan masa pengabdian yang lama tidak semata-mata langsung diangkat menjadi P3K. Ada beberapa mekanisme yang harus dilakukan dan saling bersaing demi peningkatan status dari tenaga honorer,” kata Tiwi dalam keterangannya.

Maka dari itu Tiwi mengungkapkan jika seluruh ASN yang dilantik pada hari ini wajib bersyukur, karena untuk mencapai posisi ini tidaklah mudah.

“Cara rekan-rekan bersyukur adalah dengan menunjukkan performa kinerja yang baik serta loyalitas yang tinggi,” ujarnya.

Tugas ASN, lanjut Tiwi, adalah menjadi pelayan publik. Selain itu sebagai pelaksana kebijakan publik, baik kebijakan Daerah maupun Nasional. Lalu fungsi ASN berikutnya adalah sebagai perekat, pemersatu bangsa.

“Mengingat tantangan zaman, ASN juga dituntut untuk berpikir out of the box, sehingga mampu melakukan pelayanan masyarakat secara kreatif dan inovatif,” jelasnya.

Ditemui usai acara pengambilan sumpah/janji pelantikan, salah satu P3K yang bertugas di Puskesmas Bojongsari, dr. Luh Ayu Made Anika mengatakan jika dirinya merasa bersyukur dan menyatakan komitmennya sebagai seorang ASN.

“Ini merupakan hal yang kami tunggu sejak lama dan kami siap melaksanakan tugas dengan baik. Mudah-mudahan kami bisa menjadi ASN yang diharapkan oleh Pemkab Purbalingga. Kami ucapkan terima kasih banyak kepada Ibu Bupati Purbalingga,” pungkasnya.

Editor : Aryo Arbi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network