Begini Tips Habib Zen Umar Al Attas Hadapi Covid-19

Elde Joyosemito
Habib Zen Umar Al Attas dari Pondok Pesantren Dar Al Fateh El Muayyad Babakan

PURBALINGGA, iNews.id-Habib Zen Umar Al Attas dari Pondok Pesantren Dar Al Fateh El Muayyad Babakan, memberikan tips untuk menghadapi Covid-19. Resepnya sederhana, apa itu?.

"Kalau kita menyarankan orang untuk bahagia, mereka bingung caranya bahagia. Tetapi ratusan tahun yang lalu Nabi Muhammad SAW mengajarkan umatnya untuk menjadikan hati yang tenang,"ujarnya di Pendopo Dipokusumo, Purbalingga pada Jumat malam (30/7).

Berbicara pada acara Pengajian dan Doa Bersama secara virtual, Al Habib Zen Al Attas mengingatkan umat islam bahwa sesungguhnya dengan mengingat Allah maka hati akan tenang. "Maka mindset ini perlu dikembangbiakan," katanya.

Di hadapan Bupati Tiwi dan peserta pengajian virtual, Habib Zen Al Attas mengungkapkan tiga cara tenang menghadapi pandemi. Yakni membangun mindset yang baik, bersabar dan membiasakan berdzikir penenang hati.

"Caranya biasakan doa Laisa Laha Min Dunillahi Kasyifah. Kemudian membaca salawat nabi (apapun-red) kalau bisa 1 hari minimal 100 kali. Lalu yang ketiga, senangkan orang maka Allah akan menyenangkan kamu," jelasnya.

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi mengungkapkan, acara Pengajian dan doa bersama virtual merupakan kerjasama antara pemerintak kabupaten Purbalingga dengan organisasi profesi IDI, IAI, IBI, PPNI dan Ponpes Al Fateh Habib Zen Umar Al Attas.

Tujuannya dalam rangka memotivasi seluruh masyarakat untuk tetap bersama-sama berjuang melawan pandemi covod19.

"Sekaligus memberikan semangat kepada seluruh pranata kesehatan yang selama ini berjuang di garda terdepan dalam membantu warga yg terpapar covid19 baik yg dirumah sakit maupun yg melakukan isoman," kata Bupati Tiwi yang didampingi suami Rizal Diansah.

Bupati juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bergotongroyong dalam menghadapi pandemi yang hingga kini belum berakhir. "Kami atasnama pemkab menyampaikan terima kasih sekaligus apresiasi yg tinggi kepada para pejuang /tenaga kesehatan yang selama ini menangani covid-19," lanjutnya.

 

Editor : EldeJoyosemito

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network