Tinggalkan Alkohol dan Kehidupan Malam, Demi Karir Sebagai Prajurit TNI 

Tim iNews
Ada cerita masa lalu yang diungkap oleh Calon Perwira Prajurit Karier

JAKARTA, iNews.id - Ada cerita masa lalu yang diungkap oleh Calon Perwira Prajurit Karier. Dia bernama Didi Angga Wiharja. Didi mengaku sebelumnya berprofesi pemandu wisata atau tour guide di Lombok, NTB. 

Dia kerap keluar malam dan menikmati kehidupan dan hiburan malam. Tidak hanya itu saja, Didi juga meminum minuman keras. 

"Namanya gerak di dunia pariwisata harus memberikan service kepada tamu. Mereka mohon maaf minum alkohol biasa, tapi dibudaya kami agak tabu. Tapi karena bergerak diservice mengajak having fun jadi mencobanya," kata Didi dalam akun Youtube Jenderal TNI Andika Perkasa, Senin (21/2/2022). 

Pria asal Mataram ini mengaku awal ingin menjadi prajurit TNI saat membuat kegiatan musik di bawah kaki Gunung Rinjani. Ketika itu dia bertemu anggota Babinsa.  "Waktu 2021 buat event musik di Rinjani ketemu Babinsa. Saya sangat dekat dengan seorang Babinsa," katanya. 

Usai pulang ke rumah, dia menceritakan kepada orang tuanya telah membuat kegiatan musik dan bertemu Babinsa. Ternyata orang tua juga pernah ingin menjadi prajurit TNI tapi tidak diizinkan oleh nenek. 

"Kebetulan orang tua benar bercita-cita menjadi TNI dulunya tapi tak diizinakan nenek saya, orang tua saya benar fans berat TNI," katanya. Calon Perwira Prajurit Karier, Didi Angga Wiharja meninggalkan kehidupan malam untuk menjadi prajurit TNI. 

Sementara itu, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa memimpin sidang penetapan Calon Perwira Prajurit Karier di Akademi Militer, Yogyakarta. 

Dia bertanya peserta nomor 49 tidak memenuhi syarat. Peserta 49 ternyata mengatakan sering pesta miras bersama teman-temannya sejak 2016-2017 hingga mabuk. Sebab dia bekerja tour guide. 

"Ini masa lalu, jika sudah masuk harus ikuti aturan. Jadi 49 lulus," ucap dia. 

Menurut Didi, jika dirinya tahun ini gagal tidak masuk TNI, maka tahun depan akan daftar kembali. 

"Jika saya gagal akan daftar lagi karena saya sudah yakin meninggalkan masa kelam saya kehidupan malam dan berakhir menjadi prajurit," kata Didi.

 

Editor : EldeJoyosemito

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network