Polisi di Bandara Manchester Tendang dan Injak Kepala Pemuda Diduga Muslim Viral

Ahmad Islamy Jamil
Viral polisi di Bandara Manchester injak dan tendang pria diduga muslim. Foto: Instagram

MANCHESTER, iNewsPurwokerto.id – Rekaman video yang viral di media sosial mengungkap adegan kekerasan yang dilakukan oleh aparat kepolisian di Bandara Manchester, Inggris, pada Rabu (24/7/2024) sore waktu setempat.

Dalam video yang direkam oleh penumpang lain tersebut, terlihat sedikitnya lima polisi bersenjata dengan seragam gelap mengelilingi seorang pemuda.

Menurut laporan The Sun, pemuda yang diperkirakan berumur belasan tahun itu berada dalam posisi tengkurap di lantai.

Salah satu polisi kemudian melayangkan tendangan kuat ke sisi kanan wajah pemuda tersebut. Seorang perempuan berhijab, yang diyakini sebagai ibu korban, berlutut di sampingnya.

Polisi yang sama kemudian menginjak bagian belakang kepala pemuda itu dengan sepatu bot hitamnya. Sementara petugas lain tampaknya telah menyetrum korban sebelum ponsel yang merekam adegan itu mulai merekam.

Seorang polisi wanita kemudian mendesak orang-orang di lokasi untuk “mundur” sebelum menggunakan radionya untuk berkomunikasi. Polwan tersebut kemudian mengangkat tangannya ke dahinya dan tampak sangat tertekan dengan kejadian tersebut.

Seorang lelaki yang lebih tua yang duduk di kursi dekatnya kemudian diperintahkan oleh polisi untuk tengkurap ke lantai dan meletakkan tangannya di belakang kepala, dan akhirnya dipaksa turun ke lantai oleh dua polisi laki-laki lainnya.

Peristiwa sebelum adegan kekerasan tersebut tidak terekam, sehingga fakta lengkap kejadian tersebut belum diketahui.

Seorang juru bicara Kepolisian Manchester Raya (GMP) mengatakan bahwa pihaknya akan menyelidiki insiden tersebut.

Rekaman video tersebut, antara lain, diunggah oleh akun Instagram @islamfy dan telah ditonton lebih dari 822.000 kali sejak pertama kali diunggah hari ini.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network