Saat Isra Miraj, Nabi Musa Menangis Berjumpa Rasulullah SAW di Langit Keenam

Kevi Laras
Isra Miraj. Foto: Freepik

ISRA Miraj menjadi peristiwa besar dan sangat penting bagi Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam dan umat Islam.  Mendiang Syekh Ali Jaber pun pernah menjelaskan 10 peristiwa besar dalam perjalanan Isra Miraj Rasulullah.

Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam mengawali perjalanannya dari Makkah di Arab Saudi ke Masjid Al Aqsa di Palestina. Sebelum ke Masjid Al Aqsa, Nabi bertemu Malaikat Jibril bersama hewan mirip kuda (buraq) yang dapat terbang.

"Dari Makkah ke Masjid Al Aqsa dalam waktu singkat, bersama Malaikat jibril naik buraq," ujar Syekh Ali Jaber dalam tayangan di kanal YouTube pribadinya.

Sesampainya di Masjid Al Aqsha, Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam bertemu banyak nabi yang sedang menunggunya untuk melaksanakan sholat berjamaah. Beliau menjadi imam dalam sholat tersebut.

Kemudian Nabi Muhammad dalam perjalanan keduanya naik ke langit pertama. Di sana, Nabi bertemu Nabi Adam Alaihissallam dengan luas setiap langitnya sekira 500 tahun lamanya.

"Tidak ada manusia selain Rasulullah yang boleh sampai ke posisi tertinggi di alam semesta ini. hanya Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam. Luasnya satu langit sama dengan 500 tahun," sambung Syekh Ali Jaber.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network