Ratusan Karya Seni Rupa Pelajar SMKN 1 Purwokerto Terpajang di Pameran Meraki

Arbi Anugrah
Sebanyak 300 karya seni rupa para pelajar SMK Negeri 1 Purwokerto dipamerkan dalam kegiatan Smecone Visual Art Exhibition (SVAE) bertema 'MERAKI' yang digelar pada 12-14 Agustus 2024. Foto: SMKN 1 Purwokerto

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Sebanyak 300 karya seni rupa para pelajar SMK Negeri 1 Purwokerto dipamerkan dalam kegiatan Smecone Visual Art Exhibition (SVAE) bertema 'Meraki' yang digelar pada 12-14 Agustus 2024. Gelaran pameran yang terselenggara 1 tahun sekali ini sekaligus untuk menyambut HUT RI ke 79 dan Ulang Tahun SMK N 1 Purwokerto yang ke 61.

"Dalam sudut pandang yang sederhana 'Meraki' dapat disimpulkan dengan proses kreativitas yang penuh semangat dan dalam balutan cinta kasih. Dituangkan dalam suatu karya seni rupa, poster, komik, lukis," kata Bogi Pranata, Guru dan Pembina siswa SMKN 1 Purwokerto dalam keterangannya, Senin (12/8/2024).

Menurut Bogi, hasil karya anak-anak SMK tidak kalah dengan hasil karya anak-anak jurusan seni yang memiliki potensi yang luar biasa. Setidaknya ada 300 karya yang dihasilkan oleh seluruh jurusan anak kelas XI SMKN 1 Purwokerto.

"Hal menarik lainnya tahun ini pameran menghadirkan karya-karya digital yakni Stop Motion karya digital yang digarap oleh anak-anak jurusan Desain Komunikasi Visual. Harapannya dapat memberikan wahana baru bagi warga sekolah dan apresiator untuk lebih memberikan pengalaman visual yang elok," ucapnya.

Sementara menurut Soekristianti Wakabid Humas SMKN 1 Purwokerto berharap jika pameran tahun ini bisa lebih berkembang bukan hanya sebagai mata Pelajaran Seni Budaya. "Akan tetapi juga bisa menjadikan kreativitas untuk mata Pelajaran yang lain, supaya dapat menumbuhkan bakat dan kreativitas anak-anak," jelas Soekristianti.

Menurut Soekristianti, acara ini merupakan kegiatan di sekolah sekaligus memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 79 dan HUT SMK N 1 Purwokerto yang ke 61. 

"Kegiatan ini melibatkan bapak ibu guru, selain pameran seni rupa, ada acara Class Meeting, dan dilanjutkan dengan pentas seni, serta ditutup dengan Upacara Kemerdekaan Republik Indonesia pada hari sabtu 17 Agustus 2024 di Sekolah," pungkasnya.

Editor : Arbi Anugrah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network