Kolaborasi dengan Pokdarwis Dieng Pandawa, BI Purwokerto Gelar QRIS Cultural Ceremony

Elde Joyosemito
Kantor Perwakilan Bank Indonesia Purwokerto berkolaborasi dengan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Dieng Pandawa gelar QRIS Cultural Ceremony. (Foto: Istimewa)

BANJARNEGARA, iNewsPurwokerto.id-Sebagai rangkaian dari Dieng Culture Festival 2024 yang mengangkat tema Back to The Journey, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Purwokerto berkolaborasi dengan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Dieng Pandawa menyelenggarakan kegiatan QRIS Cultural Ceremony (23/08/2024) malam di area Panggung Pandawa. 

QRIS Cultural Ceremony menyajikan suguhan pertunjukan musik berlatar kearifan budaya lokal khas dataran tinggi Dieng yang dikolaborasikan dengan kampanye edukasi pembayaran digital menggunakan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS). 

"QRIS Cultural Ceremony menjadi sarana edukasi untuk meningkatkan awareness, usage, dan quality penggunaan QRIS. Pendekatan edukasi yang inovatif melalui pertunjukan musik dan budaya ini diharapkan dapat semakin mengenalkan QRIS kepada masyarakat secara lebih luas sebagai pilihan pembayaran nontunai digital dan kekinian,"kata Kepala Perwakilan Bank Indonesia Purwokerto Christoveny.

QRIS Cultural Ceremony dipadati oleh ribuan penonton yang sebagian besar merupakan wisatawan dan masyarakat lokal setempat. QRIS Cultural Ceremony dimeriahkan oleh pertunjukan yang apik kolaborasi antara Alffy Rev dan Novia Bachmid. Sejumlah pejabat turut hadir menyaksikan QRIS Cultural Ceremony.

"Seluruh tenant yang terlibat dalam Dieng Culture Festival 2024 baik di area Panggung Pandawa maupun Panggung Arjuna juga telah menyediakan kanal pembayaran QRIS untuk memudahkan pengunjung agar transaksi pembayaran dapat lebih cepat, mudah, murah, aman, dan handal (CeMuMuAH),"jelasnya. 

Dengan puluhan ribu wisatawan, Dieng Culture Festival 2024 berpotensi dapat mendorong peningkatan volume transaksi dan pengguna baru QRIS khususnya di Kabupaten Banjarnegara yang pada akhirnya dapat turut mendorong akselerasi pembentukan ekosistem digital nasional.

Editor : EldeJoyosemito

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network