Gerindra Balik Kanan Dukung Sadewo-Lintarti, Pasangan Ini Bakal Lawan Kotak Kosong? 

Elde Joyosemito
Gerindra mengalihkan dukungan ke pasangan Sadewo-Lintarti. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id- Partai Gerindra mengumumkan bahwa mereka tidak akan melanjutkan dukungan kepada bakal calon bupati Ma'ruf Cahyono. Padahal sebelumnya Ma’ruf telah menerima rekomendasi awal untuk berpasangan dengan cawabup Rachmat Imanda dalam Pilkada Banyumas 2024.

Keputusan untuk mengalihkan dukungan ke pasangan Sadewo-Lintarti dikonfirmasi setelah pengurus DPC dan desk pilkada diundang oleh DPD Jawa Tengah.

DPD Gerindra Jawa Tengah menyatakan bahwa rekomendasi B1KWK untuk pasangan Sadewo-Lintarti telah ditandatangani oleh Sekjen DPP. Meski belum secara resmi, tetapi sudah muncul foto dan video mengenai dukungan DPC Gerindra kepada Sadewo yang juga mantan Wakil Bupati Banyumas tersebut. 

Wakil Ketua DPC Gerindra Banyumas, Yoga Sugama, membenarkan adanya pertemuan di kantor DPD Gerindra Jawa Tengah. Meskipun ia tidak hadir dalam pertemuan tersebut, Yoga berkomunikasi dengan jajaran pengurus DPC yang hadir di Semarang.

"Iya benar, Gerindra akhirnya mengalihkan dukungan ke pasangan Sadewo-Lintarti, karena komunikasi dengan Ma'ruf Cahyono sulit dilakukan. DPC dan Imanda juga kesulitan berkomunikasi dengannya, padahal masa pendaftaran sudah mendekat," ujar Yoga.

Menurutnya, pada hari Senin, Ma'ruf dan Imanda diundang ke DPD Jawa Tengah. Namun, hanya Imanda yang hadir, sedangkan Ma'ruf tidak hadir tanpa memberikan penjelasan.

Sementara Sadewo juga mengunggah foto dirinya bersama para fungsionaris DPC Gerindra Banyumas. Di dalam foto tersebut tampak Ketua DPC Gerindra Budiyono dan juga bakal calon yang sebelumnya mau maju yakni Rachmat Imanda. 

Kalau memang demikian, semakin banyak parpol yang mendukung Sadewo-Lintarti. Mungkinkah pasangan tersebut akan melawan kotak kosong? 

 

Editor : EldeJoyosemito

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network