Jika Terpilih! Yuli-Dion Relokasi Pedagang Pasar Kutoarjo sebelum Hari Raya Idul Fitri

Joe Hartoyo
Jika Terpilih! Yuli-Dion Relokasi Pedagang Pasar Kutoarjo sebelum Hari Raya Idul Fitri. Foto: Joe Hartoyo

PURWOREJO, iNewsPurwokerto.id - Pasangan Calon (paslon) nomor urut 2 Yuli Hastuti-Dion Agasi mengunjungi Pasar Kutoarjo, Kabupaten Purworejo, lusa kemarin.

Paslon Yuli Hastuti-Dion Agasi yang akrab disapa oleh para pendukungnya dengan sebutan Ibune dan Mas e ini, langsung menyapa para pedagang Pasar Kutoarjo yang tengah berjualan di depan bangunan Pasar Kutoarjo yang belum lama terbakar.

Yuli Hastuti, calon Incumbent Bupati Purworejo yang resmi mengambil cuti pada 25 September 2024 ini menyambangi sejumlah penjual yang mayoritas emak-emak. "Yang sabar dan iklas ya," sapa Yuli memberikan dukungan kepada sejumlah pedagang.

Dalam kesempatan tersebut, Yuli juga mendengarkan curahan hati para pedagang terkait kondisi Pasar Kutoarjo paska terbakar.

Momen ini bahkan dimanfaatkan para pedagang untuk langsung bertatap muka dengan Yuli Hastuti. Sebab, diantara para pedagang mengenal sosok Yuli ini dengan sebutan Bu Kelik. Di mana diketahui Yuli Hastuti adalah istri dari mendiang Bupati Purworejo Kelik Sumrohadi, yang telah dikenal publik sangat merakyat. Mereka juga berharap duet Yuli-Dion dalam Pilkada Purworejo bisa mengatasi persoalan pedagang.

"Kami berharap Bu Yuli dan Mas Dion bisa segera kembali membangun pasar usai kebakaran. Tapi yang pertama segera lakukan relokasi terhadap kami, sebab kami harus segera eksis berdagang untuk memenuhi kebutuhan ekonomi kami," ujar Nur (46) salah satu pedagang pasar.

Selain Yuli, hal yang sama juga dilakukan oleh politisi muda, Dion Agasi yang dikenal sebagai Ketua DPC PDIP Kabupaten Purworejo, dan menjabat sebagai Ketua DPRD Purworejo 2019-2024. Dalam kesempatan tersebut Dion berjanji akan segera mewujudkan bangunan pasar baru.

"Insya Alloh, kami akan berjuang untuk kembali membangun Pasar Kutoarjo jika kami terpilih," janjinya.

Menurutnya, koalisi yang dibentuk di parlemen ada delapan parpil dan tujuh parpol yang memiliki kursi. "Artinya dukungan parlemen sangat kuat, sehingga jika kami terpilih, Insya Alloh sinergisitas DPRD dan Pemkab Purworejo akan baik-baik saja," ujarnya.

Doa bersama para pedagang pun dipanjatkan, karena ia juga merasa berempati dengan kondisi ribuan pedagang yang menjadi korban kebakaran pasar.

"Solusi awal kami akan kordinasikan untuk relokasi, kemudian dalam kurun waktu lima tahun kami akan bangun itu pasar (Pasar Kutoarjo)," jelas Dion Agasi.

Seperti diketahui tujuh parpol pendukung Paslon Yuli-Dion memiliki 34 anggota dewan dari total 45 anggota dewan di DPRD Purworejo. Hanya PSI yang menjadi parpol pendukung yang tidak memiliki anggota di DPRD setempat.

Editor : Arbi Anugrah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network