Ini Pimpinan DPRD Purbalingga 2024-2029 yang Baru Dilantik

Arbi Anugrah
Ini Pimpinan DPRD Purbalingga 2024-2029 yang Baru Dilantik. Foto: Dok Humas Pemkab Purbalingga

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id - Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Purbalingga Masa Jabatan 2024-2029 baru saja diambil sumpahnya. Pimpinan DPRD Purbalingga ini dilantik langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Purbalingga, Jum'at (11/10/2024) di Ruang Rapat DPRD Purbalingga.

Empat pimpinan tersebut diantaranya adalah H.R. Bambang Irawan yang menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Purbalingga, H. Aman Waliyudin sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Purbalingga, Aris Widiarso menjabat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Purbalingga, dan Hj. Tenny Juliawaty yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Purbalingga.

“Sesuai dengan Undang-Undang, ada 3 tugas dan fungsi Dewan selaku penyelenggara pemerintahan daerah adalah fungsi legislasi, fungsi pengawasan dan fungsi budgeting. Oleh karena itu keharmonisan antara DPRD dengan pemerintah daerah wajib kita jaga dan tingkatkan lagi kedepan,” kata Ketua DPRD terlantik, Bambang Irawan dalam keterangannya.

Bambang mengatakan jika agenda terdekat DPRD pasca pelantikan adalah membentuk Alat Kelengkapan Dewan (AKD) untuk menunjang kinerjanya ke depan.

“Dalam waktu dekat kita akan mulai pembentukan AKD seperti Komisi, Badan Pembentukan Peraturan Daerah, Badan Anggaran, Badan Musyawarah, dan Badan Kehormatan yang harannya dalam bulan ini selesai,” imbuhnya.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut atas surat keputusan Gubernur Jawa Tengah Tentang Peresmian Pengangkatan Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Purbalingga Masa Jabatan Tahun 2024 - 2029, tanggal 3 Oktober 2024.

Menurut Plt Bupati Purbalingga H. Sudono dalam sambutan yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah, Herni Sulasti mengucapkan selamat kepada Pimpinan DPRD Kabupaten Purbalingga terlantik.bIa juga berharap dapat bersama - sama meningkatkan sinergitas untuk membangun dan mewujudkan Kabupaten Purbalingga semakin sejahtera.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah serta masyarakat Kabupaten Purbalingga, kami mengucapkan selamat, semoga bapak ibu pimpinan DPRD Kabupaten Purbalingga yang terhormat dapat mengemban amanah jabatan ini dengan baik dan penuh integritas,” ucapnya.

Editor : Arbi Anugrah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network