Hasil Sementara Polling Fix Survey secara Online, Pasangan Sadewo-Lintarti Raup 82 Persen

Elde Joyosemito
FixSurvey.com menempatkan pasangan calon bupati Sadewo Tri Lastiono dan pasangan calon wakil bupati Dwi Asih Lintarti meraup 82 persen suara. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Jajak pendapat secara daring digelar oleh FixSurvey.com untuk mengetahui tingkat keterpilihan dalam Pilkada Banyumas 2024.

Dalam polling tersebut, FixSurvey.com menempatkan pasangan calon bupati Sadewo Tri Lastiono dan pasangan calon wakil bupati Dwi Asih Lintarti meraup 82 persen suara. 

Dalam polling tentang pemilihan Bupati Banyumas 2024 - 2029 yang dibuat mulai 1 Oktober 2024 lalu hingga Sabtu (12/10/2024) pagi, sudah ada 5.334 suara.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 4.356 akun memberikan suaranya untuk pasangan Sadewo-Lintarti atau sebanyak 82 persen. Sedangkan kotak kosong hanya dipilih 122 suara. Sedangkan yang menjawab belum tahu sebanyak 856 suara. 

Dalam pernyataan di lamannya, FixSurvey.com menyebutkan bahwa polling ini memiliki opsi 3 jawaban. Pemilihan berulang kali tidak diizinkan. "Kami memeriksa duplikasi berdasarkan alamat IP pemilih. Setiap tindakan kecurangan tidak akan ditoleransi, dan semua suara yang terindikasi berasal dari bot akan dibatalkan,"sebutnya.

FixSurvey.com adalah platform untuk membuat survei dan jajak pendapat sederhana yang dapat diakses oleh semua orang. Hasil survei ini bersifat informal dan tidak dimaksudkan sebagai representasi yang akurat secara statistik.

Secara terpisah, juru bicara Relawan Baladewo, Rio, mengatakan apresiasinya atas penyelenggaraan polling tersebut. "Mungkin polling itu sifatnya informal, tetapi ternyata tetap menunjukkan bahwa hasilnya sesuai dengan ekspektasi. Karena pasangan Sadewo-Lintarti juga menargetkan kemenangan hingga 80 persen. Ternyata, hasil polling hampir sama dengan ekspektasi kami,"ujarnya.

Dia mengatakan banyaknya pilihan yang jatuh pada pasangan Sadewo-Lintarti salah satunya berdasarkan tingkat kepuasan kinerja Sadewo saat menjabat wakil bupati Banyumas saat mendampingi Bupati Banyumas Achmad Husein.

"Salah satu kepuasan masyarakat terhadap kinerja Pak Sadewo ketika mendampingi Pak Husein saat menghadapi pandemi Covid-19. Dan ternyata kepemimpinan waktu itu sangat kuat dan bagus ketika menghadapi krisis,"katanya.

Selain itu, lanjut Rio, kinerja lain yang menonjol adalah layanan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPPMTSP) pada masa Husein-Sadewo mendapat penghargaan dan apresiasi baik tingkat Jawa Tengah maupun masional. "Ada juga peran aktif Pak Sadewo saat menjabat wakil bupati mendapat prestasi Buy The Service,"pungkasnya. 

 

Editor : EldeJoyosemito

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network