Indonesia U-17 Menang Lawan Kepulauan Mariana Utara, Ini Klasemen Runner Up Terbaik

Ramadani Bur
Timnas Indonesia U-17 saat ini berada di peringkat enam. (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id-Berikut adalah klasemen sementara tim runner-up terbaik di Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 jelang matchday terakhir. Timnas Indonesia U-17 saat ini berada di peringkat enam, yang artinya di luar dari lima besar klasemen yang akan melaju ke Piala Asia U-17 2025, sesuai ketentuan AFC.

Sesuai regulasi AFC, dari 10 tim runner-up yang menduduki posisi kedua di tiap grup, hanya lima teratas di klasemen runner-up terbaik yang berhak lolos ke Piala Asia U-17 2025. Lalu, bagaimana klasemen runner-up ini dihitung mengingat jumlah peserta tiap grup berbeda?

Untuk menjaga keadilan, AFC hanya menghitung hasil pertandingan melawan tim peringkat pertama dan ketiga di grup. Misalnya, Timnas Indonesia U-17 yang menjadi runner-up Grup G dengan perolehan enam poin.

Dalam klasemen runner-up terbaik, hanya hasil melawan Australia U-17 (peringkat pertama) dan Kuwait U-17 (peringkat ketiga) yang diperhitungkan. Dengan demikian, Indonesia U-17 baru mengumpulkan tiga poin dari kemenangan 1-0 melawan Kuwait U-17. Sementara kemenangan 10-0 atas Kepulauan Mariana Utara U-17 tidak dihitung karena lawan tersebut merupakan juru kunci alias peringkat keempat.

Saat ini, posisi Timnas Indonesia U-17 di klasemen runner-up terbaik masih belum ideal, berada di posisi keenam dengan tiga poin. Jumlah poin ini sebenarnya sama dengan lima tim teratas di klasemen runner-up terbaik, namun Garuda Asia —julukan Timnas Indonesia U-17— kalah dalam selisih gol.

Editor : Elde Joyosemito

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network