PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Selama periode Pilkada pada 26-27 November 2024, PT KAI Daop 5 Purwokerto mencatat keberangkatan sebanyak 23.894 pelanggan dari stasiun-stasiun di wilayah Daop.
Angka ini mengalami kenaikan 17,5% atau bertambah sebanyak 3.910 pelanggan dibandingkan periode yang sama pada minggu sebelumnya, yaitu 19-21 November 2024, dengan total keberangkatan 22.318 pelanggan.
Manager Humas Daop 5 Purwokerto, Feni Novida Saragih menjelaskan bahwa puncak keberangkatan tertinggi terjadi pada Rabu (27/11/2024) dengan jumlah 9.502 pelanggan diberangkatkan.
Sementara itu, puncak kedatangan penumpang di wilayah Daop 5 Purwokerto juga terjadi di hari yang sama, dengan 10.600 pelanggan tiba di stasiun-stasiun wilayah ini.
Secara total, selama momen Pilkada, Daop 5 Purwokerto mencatat 26.886 pelanggan KA tiba di stasiun-stasiun wilayahnya. Jumlah ini meningkat sebanyak 4.216 pelanggan dibandingkan periode 19-21 November 2024, yang mencatat kedatangan 22.670 pelanggan.
Feni menyatakan bahwa tren positif ini menunjukkan semakin tingginya minat masyarakat terhadap moda transportasi kereta api, khususnya saat momen penting seperti Pilkada, yang banyak dimanfaatkan untuk pulang kampung dan menggunakan hak pilih. Untuk mendukung lonjakan ini, Daop 5 Purwokerto terus meningkatkan pelayanan melalui fasilitas berbasis digital.
Selain fasilitas baru, Daop 5 Purwokerto juga memberikan program potongan harga tiket sebesar 10% pada periode 15-25 November 2024 untuk keberangkatan KA tanggal 26-28 November 2024.
“Kami terus berkomitmen memanjakan pelanggan kereta api, baik yang berangkat maupun tiba di Daop 5 Purwokerto, melalui peningkatan layanan dan berbagai program menarik,” pungkas Feni.
Editor : EldeJoyosemito
Artikel Terkait