Purbalingga Siap Buka 2.678 Formasi CPNS dan PPPK, Ini Bocorannya

Elde Joyosemito
Tangkapan layar gambaran formasi CPNS 2021 dan PPPK 2021 untuk kabupaten/kota yang bersumber dari Kemenpan RB.

PURBALINGGA, iNews.id- Formasi CPNS 2021 Purbalingga dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) 2021 segera dibuka. Pemkab Purbalingga memberikan bocoran, akan ada 2.678 formasi yang ditawarkan untuk menjadi calon aparatur sipil negara (CASN) dan PPPK. Dalam waktu dekat pendaftaran CPNS 2021 segera diumumkan resmi.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Purbalingga Heriyanto kepada iNews Purwokerto memberikan informasi bahwa ada 2.678 formasi akan ditawarkan kepada masyarakat yang memenuhi persyaratan.

“Dari 2.678 formasi, terbagi menjadi dua yakni CPNS dan PPPK. Untuk CPNS sebanyak 227 CPNS dan 2.451 adalah untuk PPPK. Itu merupakan kuota yang telah ditetapkan,”jelas Heriyanto pada Selasa (18/5/2021)

Ia menjelaskan, dari formasi CPNS sebanyak 277 tersebut, rinciannya adalah 110 tenaga kesehatan dan 117 lainnya merupakan tenaga teknis. Namun, untuk kejelasan masing-masing posisi masih belum dapat diumumkan.

Sedangkan untuk PPPK, kata Heriyanto, jumlah totalnya mencapai 2.451 formasi. Formasi yang akan dibuka paling banyak adalah guru. Jumlahnya mencapai 2.288 guru. Namun demikian, rincian guru apa saja yang akan dibuka masih belum bisa diinformasikan. Sementara untuk tenaga kesehatan sebanyak 162 formasi dan tenaga teknis satu formasi.

“Kalau untuk kuota memang sudah ditetapkan, hanya saja pengumuman secara resmi masih belum diumumkan. Tunggu saja, nanti pasti akan diumumkan secara resmi,”katanya.

Heriyanto mengatakan pihaknya akan mengumumkan secara resmi formasi secara detail untuk pembukaan CPNS 2021 maupun PPPK 2021 dalam waktu dekat.

 

 

Editor : Elde Joyosemito

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network