Jelang Burnley vs Liverpool, Ini Kata Klopp Soal Peluang Masuk Zona Liga Champions

Masruri
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp

LIVERPOOL, iNews.id - Jelang Burnley vs Liverpool pada Kamis (20/5/2021) dini hari nanti,  posisi The Reds masih belum aman untuk masuk zona Liga Champions. Meski ada secercah harapan usai pesaing terdekatnya, Leicester baru saja dikalahkan Chelsea. 

Burnley masih bisa menjadi batu sandungan skuad asuhan Jurgen Klopp. Selain bermain stadion di Turf Moor, kandang Burnley ini juga akan diisi suporter setianya.

Jurgen Klopp dalam kanal official Liverpool FC menyebut, dirinya tidak sabar dan menantikan pertandingan tersebut. Meski dirasa akan sulit, ia optimistis pasukannya siap dan bisa meraih poin penuh.

"Tentu saja kami menantikan pertandingan dengan Burnley. Ini akan sulit tetapi lolos ke Champions League memanglah sulit, jadi saya tidak punya masalah dengan itu. Kami hanya harus memastikan bahwa kami siap," kata Klopp seperti dilansir dari indonesia.liverpoolfc.com.

Menurutnya, permainan Burnley sangat bagus dan sulit untuk dilawan. Karakter yang hebat dan dukungan di depan pendukung sendiri adalah modal yang kuat untuk bisa merepotkan Salah cs.

Ia bahkan mengatakan Liverpool harus melihat perjalanan hari Kamis ke Burnley di Premier League sebagai 'semifinal' dalam mengejar posisi empat besar.

The Reds kembali harus berjuang untuk meraih jatah untuk bermain di Champions League musim depan dan mereka akan bertandang ke Turf Moor yang juga merupakan pertandingan tandang terakhir mereka di musim ini.

"Apa pun yang terjadi tahun ini, semuanya akan ditentukan oleh dua pertandingan terakhir. Dan itu benar sekali, ya, ini semifinal dan final. Jadi pikirkan tentang semifinal dulu dan bukan final.

Saat ini Liverpool masih berada di posisi 5 dengan raihan poin 63, tertinggal 3 angka dari Leicester. Namun, jika bisa mememangkan pertandingan nanti, Liverpool akan menggeser peringkat 4 dengan poin sama. Leicester kalah dalam urusan selisih gol.

Namun, pertandingan sebelumnya juga tidak bisa dilupakan begitu saja. Mengingat, betapa sulitnya Liverpool saat mengalahkan West Bromwich Albion.

Butuh sang penjaga gawang, Alisson Becker untuk bisa meraih tiga angka di detik-detik terakhir pertandingan.

"Saya pikir di delapan pertandingan terakhir, jika saya benar, itu enam kemenangan, dua imbang dan dua seri kami kalah cukup banyak di menit terakhir pertandingan. Ini jelas saat di mana kami dapat memperbaiki beberapa hal, tetapi sama sekali ini tidak mudah. Kami harus selalu bekerja keras dan menunggu hingga detik terakhir," katanya.

Sementara Burnley, baru saja dibabat Leeds United empat gol tanpa balas. Kekalahan tersebut bahkan mereka dapatkan di kandang. Itu bukan modal yang bagus untuk menghadapi Si Merah.

Perkiraan Susunan Pemain

Burnley (4-4-2): Peacock-Farrell; Taylor, Mee, Tarkowski, Lowton; McNeil, Westwood, Cork, Brownhill; Barnes, Wood.

Pelatih: Sean Dyche.

Info skuad: Brady (cedera), Long (cedera), Bardsley (meragukan), Pope (meragukan), Stephens (meragukan).

Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, Phillips, Williams, Alexander-Arnold; Wijnaldum, Fabinho, Thiago; Mane, Firmino, Salah.

Pelatih: Jurgen Klopp.

Info skuad: Matip (cedera), Kelleher (cedera), Van Dijk (cedera), Gomez (cedera), Kabak (cedera), Henderson (cedera), Keita (cedera), Jota (cedera), Chamberlain (meragukan), Milner (meragukan).

Editor : Masruri

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network