JAKARTA, iNewsPurwokerto.id – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) melalui brand Tri kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung masa depan digital Indonesia yang inklusif.
Melalui kampanye #MudahnyaKebaikan yang berlangsung selama Ramadan 2025, Tri mengajak para pelanggannya berpartisipasi dalam program Sedekah Kuota untuk memperluas akses internet di wilayah pelosok.
Hasilnya, terkumpul 375 terabita kuota donasi yang dikonversi menjadi 1.000 unit router internet. Perangkat tersebut disalurkan ke lebih dari 400 sekolah di daerah terpencil melalui kerja sama dengan 1.000 Guru Foundation, organisasi sosial yang fokus pada pengajaran dan pemberdayaan anak muda di wilayah tertinggal.
Inisiatif ini lahir dari keprihatinan atas kesenjangan digital di Indonesia, di mana hampir 70 persen pengguna internet berada di perkotaan, sementara hanya 30 persen berasal dari pelosok. Tri berupaya menjembatani ketimpangan tersebut dengan menyediakan akses internet yang lebih merata dan terjangkau.
“Akses digital adalah fondasi kemajuan. Melalui program ini, Tri ingin memastikan manfaat internet dapat dirasakan secara luas, khususnya oleh generasi muda di daerah pelosok. Kontribusi pelanggan dan kolaborasi bersama 1.000 Guru Foundation menghadirkan tidak hanya koneksi internet, tetapi juga peluang digital yang berkelanjutan. Didukung dengan rangkaian produk Tri yang lebih hemat dan sinyal cepat, kami berharap kehadiran internet membawa perubahan nyata dalam kehidupan sehari-hari mereka,” ujar Vivek Mehendiratta, Chief Marketing Officer Indosat Ooredoo Hutchison.
Editor : EldeJoyosemito
Artikel Terkait