Shin Tae-yong vs Alexandre Polking, Head to Head: Pertemuan Pertama STY Kalah Telak

Rifqi Herjoko
Shin Tae-yong dan Alexandre Polking pada saat Piala AFF 2020 (AFF)

HANOI, iNews.id – Head to head Shin Tae-yong vs Alexandre Polking keduanya pelatih Timnas Indonesia U-23 dan Timnas Thailand U-23 menarik disimak.
 
Kedua pelatih hebat di Asia Tenggara ini  akan kembali bertemu pada semifinal SEA Games 2021. Menariknya, jelang laga ini SHin tae-yong justru kalah telak pada rekor pertemuan.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong tengah memimpin Indonesia U-23. Di sisi lain, Mano Polking juga ditugaskan memimpin Thailand U-23 di SEA Games 2021. Kedua tim tersebut kembali bertemu di semifinal.

Adapun laga panas antara Indonesia vs Thailand digelar Kamis (19/5/2022) pukul 16.00 WIB. Kedua tim tersebut diyakini dalam semangat tinggi menatap laga nanti demi meraih kemenangan. Pasalnya, hal itu akan membawa salah satu dari mereka ke babak final.

Laga nanti juga menjadi ajang adu kuat antara kedua pelatih tim, yakni Shin Tae-yong dan Mano Polking. Keduanya bakal beradu taktik demi membawa tim mereka meraih kemenangan.

Head to head dari kedua pelatih itu pun menarik untuk dibahas. Coach Shin dan Mano Polking diketahui telah dua kali bertemu. Kedua laga tersebut terjadi di final Piala AFF 2020.

Dilihat dari rekor pertemuan tersebut, Mano Polking jelas lebih unggul. Shin Tae-yong tidak mampu menang dalam dua laga melawan Polking tersebut. Pada leg pertama babak final Piala AFF 2020, Indonesia dikalahkan Thailand dengan skor telak 0-4.

Tim asuhan Shin Tae-yong kembali meraih hasil buruk saat berjumpa dengan tim asuhan Mano Polking untuk kedua kalinya. Kedua tim hanya mampu meraih hasil imbang. Adapun Thailand sukses meraih gelar juara karena menang secara agregat.

Itu merupakan trofi pertama yang berhasil diraih Polking sepanjang karier kepelatihannya. Lantas, menarik untuk melihat apakah Thailand U-23 mampu kembali meraih gelar di ajang edisi kali ini atau justru tim Gajah Perang akan dihentikan oleh Indonesia U-23 nanti.

Head to Head Shin Tae-yong vs Alexandre Polking:

29 Desember 2021 – Piala AFF 2020 – Indonesia 0:4 Thailand

1 Januari 2022 – Piala AFF 2020 – Thailand 2:2 Indonesia

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network