Satu dari Dua Pemancing yang Hilang di Purbalingga, Ditemukan Meninggal

Arif Syaefudin
Tim gabungan mengevakuasi korban. (Foto : Basarnas Cilacap)

PURBALINGGA, iNews.id - Dua orang pemancing warga Kabupaten Purbalingga, dilaporkan hilang pada Rabu (1/6/) pagi. Satu di antaranya berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada Jumat (3/6/2022). 

I Nyoman Sidakarya, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Cilacap mengatakan korban tenggelam yang telah ditemukan atas nama Agus Mulyono (29) warga Desa Kedungjati Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga.

"Korban ditemukan pada Jumat (03/06) pukul 06.50 WIB. Lokasi penemuan korban berjarak sekitar 1 kilometer dari lokasi kejadian dalam kondisi meninggal dunia," papar Nyoman dalam keterangan yang diterima iNews Purwokerto, Jumat (6/3/2022). 

Usai ditemukan, korban langsung dievakuasi menuju Rumah Sakit Guteng Purbalingga. 

"Dengan ditemukannya satu korban, tim SAR gabungan masih melanjutkan pencarian satu korban lainnya dengan rencana operasi SAR dibagi menjadi 3 Search Rescue Unit (SRU)," terangnya. 

Rencananya, SRU 1 melakukan penyisiran menggunakan body rafting di atas permukaan air dari lokasi kejadian sejauh 4 kilometer sampai depot pasir Kalingga. 

SRU 2 melakukan penyisiran menggunakan rubber boat BPBD Purbalingga dari lokasi kejadian sejauh 6 kilometer sampai Jembatan Pasren. 

Dan SRU 3 melakukan penyisiran menggunakan  rubber boat Basarnas dari depot pasir Kalingga sejauh 8 kilometer sampai Jembatan Kemangkon.

"Sementara korban yang masih dalam pencarian atas nama Maulana Ibrahim (21) warga Desa Kedungjati Kecamatan Bukateja Kabupaten Purbalingga," imbuhnya. 

Sebelumnya, dua orang warga Desa Kedungjati Kecamatan Bukateja Kabupaten Purbalingga, dilaporkan hilang saat memancing di Sungai Kacangan, Rabu (1/6/2022) sekitar pukul 07.40 WIB.

Kedua pemancing tersebut dilaporkan hilang, diduga karena terbawa arus aliran Sungai Kacangan yang sedang terjadi banjir bandang.
 

Editor : Arif Syaefudin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network