Pecahkan Rekor Buruk, Timnas Menang Atas Kuwait Setelah 42 Tahun 

Quadiliba Al Farabi
Setelah 42 tahun, Timnas tundukkan Kuwait pada Kualifikasi Piala Asia 2023

KUWAIT CITY, iNews.id - Timnas Indonesia tidak hanya membanggakan, tetapi juga memecahkan rekor. Kemenangan Skuad Garuda terjadi setelah 42 tahun mengalami kekalahan dari Kuwait.

Timnas Indonesia memiliki rekor buruk saat bertanding melawan Kuwait. Terakhir kali Skuad Garuda menang atas Kuwait pada 1980. Kala itu bermain di ajang Turnamen Kemerdekaan yang berlangsung di Malaysia. Indonesia melibas Kuwait 2-1.

Setelah itu, skuad Merah Putih tidak pernah menang lagi melawan Al-Azraq -julukan Timnas Kuwait. Sebut saja kalah 0-5 di Asian Games 1986 di Gwangju, Korea Selatan. Kemudianimbang di fase grup Piala Asia 1996 dengan skor 2-2 dan 2000 (0-0).

Terbaru Indonesia menang 2-1 atas Kuwait di matchday pertama Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 yang berlangsung di Kuwait pada Kamis, (9/6/2022) dini hari WIB.

Pertandingan di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City, Timnas Indonesia ketinggalan lebih dulu. Adapun pencetak gol Kuwait adalah Yousef Nasser yang menceploskan si kulit bulat  lewat sundulan kepalanya (40’). Kemudian, Timnas Indonesia membalas lewat eksekusi penalti Marc Klok (44’) dan sepakan kaki kiri Rachmat Irianto (47’). 
 

Editor : EldeJoyosemito

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network