Logo Network
Network

Carlo Ancelotti Resmi Latih Real Madrid, Dikontrak Sampai 2024

Reynaldi Hermawan
.
Rabu, 02 Juni 2021 | 07:42 WIB
Carlo Ancelotti Resmi Latih Real Madrid, Dikontrak Sampai 2024
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.

MADRID, iNews.id - Carlo Ancelotti resmi jadi pelatih Real Madrid untuk musim depan. Dia menggantikan posisi Zinedine Zidane. 

Pelatih 61 tahun itu diikat kontrak hingga tiga tahun ke depan. Artinya jika tidak ada halangan, Ancelotti akan menangani Karim Benzema dan kolega hingga 2024 mendatang.

Ancelotti langsung mengucapkan salam perpisahan kepada mantan klubnya Everton, tim yang dilatihnya sejak 2019. Dia juga menjelaskan alasan mengapa memilih Madrid meski masih memiliki kontrak bersama The Toffees hingga 2024.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Everton FC, para pemain saya, dan para pendukung yang telah memberi saya kesempatan untuk mengelola klub yang fantastis dan bersejarah ini. Saya memutuskan untuk pergi karena saya memiliki tantangan baru dengan tim yang selalu ada di hati saya, Real Madrid," tulis Ancelotti di Twitter, Rabu, (2/6/2021).

"Saya pergi dengan membawa semua momen luar biasa yang telah kita alami bersama dan mendoakan yang terbaik untuk Klub dan penggemar," ujarnya.

Pihak Madrid sendiri telah mengonfirmasi hal tersebut pada rilis di laman resmi tim. Juru taktik asal Italia itu diharapkan bisa kembali membangkitkan kejayaan Los Blancos seperti yang dia lakukan pada musim 2013/2014.

Kala itu dia berhasil membawa Klub Ibu Kota Spanyol itu juara Liga Champions dan Copa del Rey. Setelahnya mereka juga berhasil membawa pulang Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub ke Santiago Bernabeu.

"Real Madrid FC mengumumkan bahwa Carlo Ancelotti akan menjadi pelatih baru tim utama untuk tiga musim berikutnya," tulis Real Madrid lewat situs resmi klub.

 "Sesi penandatanganan dengan protokol kesehatan akan berlangsung esok hari bersama dengan Presiden Florentino Perez di kompleks latihan Real Madrid."

"Nantinya, Carlo Ancelotti akan tampil pada pukul 18:00 di hadapan media dalam konferensi pers."

Editor : Reynaldi Hermawan

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Bagikan Artikel Ini