get app
inews
Aa Read Next : Kye Ecoprint, Usaha Binaan Kilang Cilacap Pameran TEI di Tangerang

Brigadir NP Siap Tanggung Jawab, Minta Maaf dan Peluk Mahasiswa yang Dibantingnya

Kamis, 14 Oktober 2021 | 10:05 WIB
header img
Oknum polisi berinisial Brigadir NP meminta maaf dan memeluk mahasiswa yang dibantingnya. (Foto: Instagram @humaspoldabanten)

TANGERANG, iNews.id - Oknum polisi yang viral karena membanting mahasiswa hingga kejang-kejang dalam aksi demonstransi di Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, Banten akhirnya menyampaikan permintaan maaf.

Brigadir NP langsung mengucapkan permintaan maaf kepada mahasiswa yang dibantingnya, MFA dan orang tuanya. Momen tersebut dibagikan akun Instagram resmi @humaspoldabanten dikutip Kamis (14/10/2021). Dalam video itu Brigadir NP yang mengenakan baju hitam menyampaikan permintaan maaf langsung ke MFA dan orang tuanya di depan jajaran kepolisian lainnya.

"Saya minta maaf ke Mas Faris atas perbuatan saya dan keluarga, dan saya siap bertanggung jawab," kata Brigadir NP. Usai meminta maaf, Brigadir NP langsung mengulurkan tangannya dan berpelukan dengan MFA. Dia pun berjabat tangan dengan ayah MFA yang juga hadir.

MFA pun menerima permintaan maaf Brigadir NP. Dia mengapresiasi dan mendorong kepolisian bertindak tegas kepada personelnya yang melakukan tindakan represif saat mengamankan demonstrasi.

"Saya juga minta kepada teman-teman media agar mengangkat isu yang kami sampaikan siang tadi. Jangan hanya kejadian saya," ujar MFA.

Sementara itu orang tua MFA juga menerima permintaan maaf Brigadir NP. Namun dia berharap Brigadir NP tetap diproses sesuai prosedur yang ada di kepolisian. "Jangan sampai terulang lagi," tuturnya.
 

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut