get app
inews
Aa Read Next : Usai Dikalahkan Irak, Begini Respons Justin Hubner

Tahan Thailand 2-2, Timnas Indonesia Peroleh Poin Perdana

Jum'at, 04 Juni 2021 | 05:41 WIB
header img
Timnas Indonesia memetik poin perdana pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Mereka berhasil menahan imbang Thailand 2-2, Kamis (3/6/2021) malam WIB. (Foto: PSSI)

DUBAI, iNews.id – Poin perdana dipetik Timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Tim Garuda menahan imbang Thailand 2-2 di Stadion Al Marktoum, Kamis (3/6/2021) malam WIB.

Meski demikian Timnas Indonesia tetap berada di dasar klasemen Grup G dengan nilai 1. Peluang tim asuhan Shin Tae-yong itu untuk lolos ke babak berikutnya juga sudah pupus.

Laga baru berjalan lima menit, Indonesia sudah tertinggal. Thailand sukses memimpin berkat gol torehan Narubadin Weerawatnodom yang berawal dari skema sepak pojok.

Keadaan itu membuat Indonesia berupaya untuk membalas. Mereka nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-13. Sayang, tembakan Egy Maulana masih melebar ke sisi gawang. Prediksi Timnas Indonesia Vs Malaysia dan Thailand di Piala Dunia 2022 Setelah itu, Skuat Garuda terus berupaya untuk mencari celah. Namun, sejumlah serangan yang mereka bangun masih belum bisa menembus pertahanan Thailand yang begitu ketat.

Akhirnya pasukan Shin Tae-yong tersebut sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-38. I Kadek Agung berhasil menjebol gawang Thailand, usai meneruskan umpan kiriman Syahrian Abimanyu. Pada lima menit terakhir babak pertama, Indonesia berusaha untuk terus memberikan tekanan. Namun, upaya mereka tak memberikan hasil dan skor bertahan hingga babak pewrtama usai.

Begitu babak kedua dimulai, Indonesia langsung berupaya untuk menyerang. Meski begitu, mereka masih kesulitan untuk memaksimalkan peluang yang didapat.

Thailand lalu kembali memimpin pada menit ke-50. Adalah Adisak Kraisom yang berhasil menjebol gawang Indonesia kawalan Nadeo Argawinata lewat tandukannya. Walau demikian, Indonesia bisa segera membalas. Mereka menyamakan kedudukan pada menit ke-60 berkat tembakan keras Evan Dimas, yang memaksimalkan umpan Egy.

Indonesia kemudian berpeluang berbalik memimpin pada menit ke-67. Evan Dimas mendapat peluang dan melepas tembakan keras. Tetapi, tembakannya itu masih belum menemui sasaran.

Pertahanan Thailand yang begitu ketat membuat Indonesia kesulitan untuk bergerak. Akibatnya, minim ada peluang tercipta dan kedudukan imbang bertahan sampai pertandingan usai.

SUSUNAN PEMAIN

INDONESIA

Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Arif Satria, Pratama Arhan; I Kadek Agung, Syahrian Abimanyu; Egy Maulana, Evan Dimas, Witan Sulaeman; Kushedya Yudo. Pelatih: Shin Tae-yong

THAILAND Sivaruk Tedsungnoen, Suphan Thongsong, Manuel Bihr, Ernesto, Narubadin Weerawatnodom, Sarach Yooyen, Thanawat Suengchitthawon, Phitiwat Sukjitthammakul, Pathompol Charoenrattanapirom, Adisak Kraisorn, Eakkanit Punya

Pelatih: Akira Nishino
 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut