get app
inews
Aa Read Next : Amerika Tak Lagi Pede, Sebut Israel Tidak akan Menang Perang dan Mampu Melenyapkan Hamas

Aktor Alec Baldwin Tembakkan Senjata, Sinematografer Tewas

Jum'at, 22 Oktober 2021 | 14:41 WIB
header img
Aktor Alec Baldwin. (Foto: Reuters)

SANTA FE, iNews.id – Aktor Alec Baldwin menembakkan senjata prop di lokasi syuting film di New Mexico, Amerika Serikat (AS) pada Kamis (21/10/2021), menewaskan sinematografer Halyna Hutchins dan melukai sutradara Joel Souza, kata pihak berwenang.

Menurut kantor Sheriff Santa Fe. insiden itu terjadi di lokasi syuting film fitur independen "Rust” di Bonanza Creek Ranch, lokasi produksi di selatan Santa Fe seperti dikutip dari MNC Portal Indonesia.

"Kantor sheriff mengonfirmasi bahwa dua orang ditembak di lokasi syuting Rust. Halyna Hutchins, 42 tahun, direktur fotografi, dan Joel Souza, 48 tahun, sutradara, ditembak ketika senjata api prop dilepaskan oleh Alec Baldwin, 68, produser dan aktor," kata polisi dalam sebuah pernyataan yang dilansir Reuters.

Menurut pihak berwenang, Hutchins diangkut dengan helikopter ke Rumah Sakit Universitas New Mexico, di mana dia dinyatakan meninggal, sementara Souza dibawa dengan ambulans ke pusat Medis Regional Christus St. Vincent untuk menjalani perawatan atas luka-lukanya.

Belum diketahui seberapa serius cedera Souza.

Belum ada dakwaan yang diajukan sehubungan dengan insiden itu, kata polisi, seraya menambahkan bahwa mereka sedang menyelidiki penembakan itu dan mewawancarai para saksi.

Deadline mengutip sebuah sumber di Departemen Sheriff Santa Fe yang mengatakan bahwa Baldwin diinterogasi oleh penyelidik dan kemudian dibebaskan, yang tidak dapat segera diverifikasi oleh Reuters.

Baldwin merupakan salah seorang produser dalam film “Rust” yang bersetting di Kansas tahun 1880-an. Dia juga berperan dalam film itu sebagai tokoh utama, seorang kakek dari remaja 13 tahun yang didakwa atas pembunuhan tak disengaja. 

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut