get app
inews
Aa Read Next : Usai Dikalahkan Irak, Begini Respons Justin Hubner

Prediksi Vietnam Vs Indonesia: Sanggupkah Membalas Kekalahan?

Minggu, 06 Juni 2021 | 07:25 WIB
header img
Pelatih Indonesia Shin Tae-yong (kanan) dan juru taktik Vietnam Park Hang-seo (Foto: Vietnam Net)

DUBAI, iNews.id – Laga Timnas Indonesia melawan Vietnam pada laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Stadion Al Maktoum, Senin (7/6/2021) malam WIB diperkirakan berlangsung sengit.

Dua pelatih asal Korea Selatan bakal beradu jurus jitu untuk mengalahkan lawannya. Saat ini, Indonesia saat ini dilatih Shin Tae-yong. Sementara Vietnam ditangani Park Hang-seo.

Sebelumnya Park sudah mengintip permainan Tim Garuda saat menahan imbang Thailand 2-2. Dia datang langsung ke stadion untuk melihat aksi Evan Dimas dan kawan-kawan.

Shin menilai hal tersebut menjadi sebuah keuntungan bagi Vietnam. Meski demikian dia sudah punya siasat untuk membungkam tim yang dijuluki The Golden Star itu.

“Jadi pasti ada dampaknya karena Vietnam pasti sudah dapat keuntungan untuk menganalisa permainan kami,” ujar Shin.

"Walaupun begitu, saya akan menampilkan permainan terbaik untuk (pergantian dan penyesuaian formasi) timnas indonesia," lanjutnya.

Mantan pelatih Timnas Korsel itu juga berjanji akan menyingkirkan persahabatannya dengan Park selama 90 menit. Sebab Shin ingin melihat Indonesia bisa membalaskan kekalahan 1-3 pada pertemuan pertama di Stadion I Wayan Dipta, Denpasar, Oktober 2019.

"Kalau misalnya sudah memasuki pertandingan, pasti saya berkepala dingin, menang atau kalah itu biasa, tetapi saat ini kami harus fokus untuk bisa meraih kemenangan," tuturnya.

"Di atas lapangan mungkin kami rival. Tetapi setelah selesai pertandingan juga pasti akan tetap saling menghargai," ucapnya.

Park sudah menangani Vietnam sejak 2017 lalu. Dia yang berjasa mengantarkan The Golden Star juara Piala AFF 2018. Racikannya pula yang membenamkan Indonesia di pertemuan pertama. Tentu Park ingin mengulangi pencapaian serupa melawan sahabatnya, Shin. Apalagi kemenangan dibutuhkan untuk menjaga asa lolos ke babak berikutnya.

Vietnam saat ini nyaman di puncak klasemen Grup G dengan nilai 11. Tapi mengalahkan Indonesia bukan perkara mudah. Hal itu diakui striker Vietnam Nguyen Van Toan setelah melihat banyaknya perubahan komposisi pemain Tim Garuda di bawah arahan Shin. "Bagi saya, Indonesia selalu menjadi lawan yang sangat sulit," kata Van Toan.

“Meski pada pertandingan pertama kami menang 3-1, namun pada pertandingan kedua ini mereka telah mengubah hampir seluruh skuat dan kami tidak memiliki banyak informasi tentang Indonesia,” ujarnya. Sebelum lawan Indonesia, Vietnam juga sudah melakoni laga uji coba menghadapi Yordania. Kedua tim bermain imbang 1-1.

PERKIRAAN PEMAIN

VIETNAM (5-3-2) Nguyen van Toan; Tran Dinh Trong, Ho Tan Tai, Doan Van Hau, Vu Van Tanh, Nguyen Thanh Chung; Nguyen Trong Hoang, Nguyen Hoang Duc, Nguyen Tuan Anh; Nguyen Van Toan, Nguyen Tien Linh Pelatih: Park Hang-seo

INDONESIA (4-2-3-1) Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Arif Satria, Pratama Arhan; Kadek Agung, Syahrian Abimanyu; Egy Maulana, Evan Dimas, Adam Alis; Kushedya Hari Yudo  Pelatih: Shin Tae-yong

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut