Logo Network
Network

Mantap, Kabupaten Kebumen Jawara Kearsipan Nasional

Elde Joyosemito
.
Kamis, 10 Juni 2021 | 09:25 WIB
Mantap, Kabupaten Kebumen Jawara Kearsipan Nasional
Menteri Pendayagunaan Apartur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo memberikan penghargaan kepada Bupati Kebumen Arif Sugiyanto. (Foto: Dok Pemkab Kebumen)

KEBUMEN, iNews.id- Kabupaten Kebumen menjadi jawara tingkat kabupaten/kota pencipta arsip. Kebumen mampu menjadi juara pertama kearsipan tingkat nasional, mengalahkan Kota Yogyakarta, Kabupaten Magelang, dan Kota Surabaya yang berada di nomor urut bawahnya.

Anugerah kearsipan tersebut dalam memperingati Hari Kearsipan ke-50. Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) memberikan anugerah kearsipan kepada pencipta arsip yang menjadi tiga besar capaian nilai hasil pengawasan kearsipan.

Pencipta arsip tersebut terdiri dari dari kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Lembaga Tinggi Negara, lembaga setingkat kementerian, Lembaga Penyiaran Publik dan Lembaga Non Struktural, pemerintah daerah provinsi dan pemerintah daerah kabupaten/kota.

Penghargaan atas pencapaian itu diberikan secara langsung oleh Menteri Pendayagunaan Apartur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Kepala ANRI, M. Taufik, kepada Bupati Kebumen Arif Sugiyanto di Gedung ANRI, Jakarta pada Rabu (9/6/2021).

Bupati Kebumen Arif Sugiyanto menyampaikan terima kasih dan rasa bangga kepada semua pihak, khususnya jajaran Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kebumen yang sudah bekerja keras melakukan kearsipan yang baik, sehingga menuai hasil maksimal.

"Ini luar biasa, saya ucapkan terima kasih kepada Bu Anna berserta jajaran yang sudah bekerja dengan baik. Ini adalah kado terindah untuk seluruh masyarakat Kebumen," ujar Arif yang didampingi Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Anna Ratnawati.

Arif meminta, pencapaian ini dijadikan motifasi bagi seluruh dinas untuk bekerja lebih giat, dan lebih tersistem agar ke depan mampu menghasilkan output yang baik.  "Jangan berhenti sampai di sini, pencapaian ini harus bisa dipertahankan, caranya dengan terus bekerja lebih giat, jangan kendor, dan tetap semangat," tandas Arif.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.