Logo Network
Network

Presiden Jokowi Tinjau Bandara JB Soedirman Purbalingga

Bayu Sasongko
.
Jum'at, 11 Juni 2021 | 09:43 WIB
Presiden Jokowi Tinjau Bandara JB Soedirman Purbalingga
Presiden RI, Joko Widodo tinjau Bandara JB Soedirman di Purbalingga, Jawa Tengah, Jumat (11/6/2021). (Foto: Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden)

PURBALINGGA, iNews.id- Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi melakukan tinjauan ke Bandara Jenderal Besar (JB) Soedirman Purbalingga, Jumat (11/6/2021) pagi. Dalam kunjungannya Presiden melihat sejumlah fasilitas yang ada di bandara.

Presiden Jokowi dalam keterangan secara langsung melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden mengatakan, kunjungannya kali ini untuk melihat progres pembangunan Bandara JB Soedirman yang runwaynya telah selesai dibangun sepanjang 1.600 meter dan lebar 30 meter.

"Meskipun terminalnya belum selesai, tetapi minggu yang lalu telah mulai dilakukan penerbangan dari Jakarta ke Purbalingga, kemudian dari Purbalingga ke Surabaya oleh Citylink, dengan penumpang lebih dari 70 persen," ujar Presiden.

Presiden berharap, keberadaan bandara tersebut dapat memberi kontribusi dan menumbuhkan ekonomi tidak hanya untuk Kabupaten Purbalingga, tetapi juga di kabupaten sekitar seperti Banyumas, Cilacap, Banjarnegara, Wonosobo, dan Kebumen.

"Kita harapkan mobilitas orang, mobilitas barang, mobilitas logistik akan menjadi lebih baik. Sehingga akhirnya akan memberikan kontribusi pertumbuhan ekonomi di Jawa Tengah bagian selatan ini," ujar Presiden.

Orang nomor satu di Indonesia itupun merasa senang dengan beroperasinya bandara baru di Jawa Tengah tersebut. Meskipun sejumlah fasilitas masih belum jadi, seperti terminal yang masih menggunakan bangunan darurat, namun air port sudah dipakai.

"Saya kira lebih produktif seperti ini, daripada menunggu semua selesai dibangun baru dipakai untuk penerbangan. Cara-cara seperti ini akan terus kita lakukan, begitupun dengan yang lain yang saat ini dalam proses kita bangun," kata Presiden.

Dengan pembangunan dan beroperasinya Bandara JB Soedirman, Presidenpun megucapkan terimakasih kepada Gubernur Jawa Tengah, Bupati Purbalingga, serta seluruh daerah di sekitar wilayah Purbalingga yang telah banyak berkontribusi dalam pembangunan tersebut.

Editor : Bayu Sasongko

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.