get app
inews
Aa Read Next : Napi Permisan Kabur Berhasil Ditangkap di Hutan Bakau Nusakambangan

Seorang Warga Kebumen Diduga Tenggelam di Sungai Gombong 

Senin, 08 November 2021 | 15:31 WIB
header img
Basarnas Cilacap melakukan pencarian terhadap seorang warga yang tenggelam di aliran Sungai Gombong Desa Banjareja, Kecamatan Kwarasan Kabupaten Kebumen. (Foto : Dok Basarnas Cilacap).

KEBUMEN, iNews.id - Basarnas Cilacap melakukan pencarian terhadap seorang warga yang tenggelam di aliran Sungai Gombong Desa Banjareja, Kecamatan Kwarasan Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Korban diduga tercebur sungai yang berada tidak jauh dari rumahnya. 

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, I Nyoman Sidakarya mengatakan jika korban bernama Daliyah (78) warga Dusun Pacor 1 Desa Banjareja. 

"Diduga Daliyah tercebur sungai karena jarak dari rumah ke sungai tidak terlalu jauh dan kondisi air di kali Gombong juga dalam kondisi tinggi, dan arus air juga sedikit deras karena imbas kiriman air dari utara. Apalagi pada hari sabtu hujan di wilayah utara dengan intensitas tinggi," kata Nyoman dalam rilisnya kepada wartawan, Senin (8/11/2021). 

Pihaknya yang mendapatkan informasi tersebut pada Senin (8/11) pagi langsung memberangkatkan satu regu untuk berangkat ke lokasi kejadian untuk menggelar Operasi SAR

Dia menjelaskan jika peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (7/11) sekitar pukul 06.00 WIB, dimana anak perempuan yang rumahnya bersebelahan dengan rumah korban akan mengantarkan makanan seperti kegiatan rutinitas setiap harinya. 

"Namun korban sudah tidak ada di rumah dengan kondisi lampu rumah masih menyala dan TV juga masih menyala setelah dicari di lingkungan tetap saja tidak diketemukan dan diperkirakan korban meninggalkan rumah pada malam hari pada hari sabtu 06 November 2021 malam minggu," ucapnya. 

Ahirnya pihak keluarga minta bantuan untuk pencarian, lalu dari masyarakat dan Pemdes Banjareja melakukan pencarian ke semua wilayah sampai titik yang di mungkinkan Daliyah tercebur sungai kali gombong. Selain itu di lakukan penyisiran oleh warga sekitar mulai  dari dump Banjareja sampai dump Gandusari. 

"Pencarian sudah dilakukan oleh Potensi SAR yang ada di Kebumen dengan melakukan penyisiran sepanjang sungai karena debit air sudah mulai surut dan rencana kita akan turunkan perahu karet apabila debit hilir sungai sudah mulai naik," jelasnya. 

Selain melakukan pencarian korban di sungai Gombong, pihaknya saat ini juga masih melakukan pencarian dihari kedua terhadap korban yang diduga terjatuh dari bukit HUD Desa Karangbolong, Kebumen. 

"Kita saat ini juga masih melakukan pencarian di Bukit HUD Desa Karangbolong, Kecamatan Buayan, Kebumen memasuki hari kedua terhadap seorang warga pencari lobster yang di duga terjatuh dan terbawa ombak," ungkapnya.

 

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut