get app
inews
Aa Read Next : Napi Permisan Kabur Berhasil Ditangkap di Hutan Bakau Nusakambangan

Nenek Daliyah yang Tenggelam di Sungai Kebumen Ditemukan Meninggal

Senin, 08 November 2021 | 20:49 WIB
header img
Korban ditemukan di bendungan Desa Sidodadi, Kecamatan Puring dalam keadaan meninggal dunia. (Foto : Basarnas Cilacap).

KEBUMEN, iNews,.id - Tim SAR Gabungan akhirnya menemukan warga yang sebelumnya di duga tenggelam di aliran Sungai Gombong tepatnya Desa Banjareja, Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Korban ditemukan di bendungan Desa Sidodadi, Kecamatan Puring dalam keadaan meninggal dunia.

"Korban berhasil kita temukan dengan keadaan meninggal dunia pada Senin (8/11) pukul 16.25 WIB, atau sekitar 10 kilometer dari lokasi kejadian, tepatnya di bendungan Desa Sidodadi, Kecamatan Puring, Kebumen. Selanjutnya korban dibawa ke RS Purwogondo Kecamatan Kuwarasan," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap, I Nyoman Sidakarya kepada wartawan. 

Dia mengatakan, korban pertama kali ditemukan saat sedang melakukan pencarian menggunakan perahu karet. Tim SAR kemudian melihat sesosok benda berwarna hitam di pinggiran sungai. "Setelah kita dekati bahwa itu adalah korban yang sedang kita cari kemudian langsung mengevakuasi korban," ujarnya.

Korban diketahui bernama Daliyah (78) warga Dusun Pacor 1 Desa Banjareja, Kecamatan Kuwarasan yang sebelumnya dikabarkan tenggelam di aliran Sungai Gombong, pada Minggu (7/11) pagi.

Setelah ditemukanya korban, secara resmi Operasi SAR dinyatakan ditutup dan semua unsur dikembalikan ke kesatuannya masing-masing.  "Di lain tempat kita masih melakukan pencarian terhadap satu orang warga yang diduga tenggelam di Bukit Hud Desa Karangbolong, Kecamatan Buayan, Kebumen," tutupnya.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut