get app
inews
Aa Read Next : Usai Dikalahkan Irak, Begini Respons Justin Hubner

Perjuangan Timnas Indonesia Asuhan Shin Tae-yong Lawan 4 Negara Terberat Sepakbola Dunia

Jum'at, 19 Agustus 2022 | 18:59 WIB
header img
Perjuangan Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong di sepakbola dunia akan diuji oleh empat lawan terberat. (Foto: Ist PSSI)

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Perjuangan Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong di sepakbola dunia akan diuji oleh empat lawan terberat. Shin Tae-yong akan memimpin Timnas Indonesia U-19 dan senior dalam menghadapi setiap lawan pada September mendatang.

Seperti diketahui, setelah cuti selama beberapa pekan, perjuangan Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia akan kembali dimulai. Berikut perjuangan Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong di sepakbola dunia menghadapi empat lawan terberat.

1. Hong Kong U-19

Setelah melawan Timor Leste U-19, Hong Kong U-19 akan menjadi lawan berikutnya bagi Timnas Indonesia U-19. Pertandigan itu akan berlangsung selang dua hari setelah pertandingan kontra Timor Leste U-19.

Timnas Indonesia U-19 pun diunggulkan dalam pertandingan kontra Hong Kong U-19. Jika semua berjalan lancar, Skuad Garuda seharusnya sudah mendapatkan enam poin usai pertandingan kontra Hong Kong U-19 usai.

2. Timnas Curacao

Shin Tae-yong juga akan memimpin Timnas Indonesia dalam FIFA Matchday September 2022. Timnas Indonesia rencananya akan melawan Timnas Curacao. Perlu diketahui, Timnas Curacao kini menempati rangking 84 FIFA.

Sementara itu, Timnas Indonesia berada di rangking 155 FIFA. Jadi, pertandingan kontra Timnas Curacao akan menjadi tantangan tersendiri untuk pasukan Shin Tae-yong. Pertandingan ini pun akan menjadi tolok ukur bagi Timnas Indonesia yang akan mentas di Piala Asia 2023.

3. Timnas Vietnam U-19

Pada pekan pamungkas Grup F, Timnas Indonesia U-19 akan melawan Vietnam U-19 yang rival terkuat di grup ini. Pertandingan ini akan berlangsung pada 18 September 2022.

Pertandingan ini diprediksi akan berjalan sengit sejak menit pertama. Kesalahan kecil mungkin akan menentukan hasil akhir dari pertandingan tersebut.

Jika menang, Skuad Garuda akan lolos ke putaran final sebagai juara Grup F. Andaikan kalah, Timnas Indonesia U-19 harus bersaing dengan sembilan runner-up dari grup lainnya dalam klasemen mini lima runner-up terbaik. Sebab, hanya 10 juara grup dan lima runner-up terbaik yang akan lolos ke Piala Asia U-20 2023.

4. Timor Leste U-19

Timnas Indonesia U-19 akan mentas di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Timnas Indonesia U-19 tergabung dengan Vietnam U-19, Hong Kong U-19, dan Timor Leste U-19 di Grup F. Perlu diketahui, semua pertandingan Grup F akan dilangsungkan di Indonesia, tepatnya Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Timnas Indonesia U-19 akan melawan Timor Leste U-19 pada pertandingan pertama, 14 September 2022. Meski secara kekuatan lebih baik, Timnas Indonesia U-19 harus berhati-hati agar tidak menjadi korban kejutan dari Timor Leste U-19.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut