get app
inews
Aa Read Next : Cerita Asnawi Mangkualam yang Ditawari Klub K-League 1

Bikin Assist, Asnawi Mangkualam Bawa Ansan Greeners Menang

Sabtu, 24 April 2021 | 18:41 WIB
header img
Asnawi Mangkualam bikin assist dan membawa klubnya Ansan Greeners menang 1-0 atas Daejeon Citizen pada laga lanjutan K-League 2, Sabtu (24/4/2021) sore WIB.

ANSAN, iNews.id – Assist Asnawi Mangkualam membawa klubnya Ansan Greeners menang 1-0 atas Daejeon Citizen pada laga lanjutan K-League 2, Sabtu (24/4/2021) sore WIB. Berkat kemenangan tersebut klub yang dijuluki The Green Wolves itu naik ke posisi kedua.

Asnawi membuat assist untuk gol semata wayang yang diciptakan Sim Jae-min. Torehan tersebut tercipta 10 menit jelang laga berakhir.

Semua berawal ketika Asnawi melakukan sprint dari tengah lapangan ke dalam kotak penalti. Dia menyambut umpan dari rekannya. Pemain berusia 21 tahun itu lalu menyodorkan assist ke Sim Jae-min yang tak terkawal di depan mulut gawang.

Asnawi lantas memberikan umpan silang mendatar kepada rekan setimnya yang sudah menunggu dengan tenang di depan gawang Daejeon. Tiga bek Daejeon pada saat itu justru fokus kepada Asnawi sehingga Jae-min berdiri bebas.

Usai mendapatkan umpan dari Asnawi, Jae-min lantas melepaskan tendangan yang pada akhirnya tak bisa diselamatkan. Laga pun berakhir dan Ansan Greeners menang 1-0 atas lawannya tersebut.

Tambahan tiga poin membuat Ansan naik ke posisi kedua dengan nilai 14. Asnawi dan kolega tertinggal 1 angka dari Daejeon yang masih kukuh di singgasana.

Pada laga Ansan vs Daejeon, Asnawi diketahui bermain sebagai winger kanan dalam formasi 4-2-3-1. Asnawi masih beberapa kali berganti posisi karena sang pelatih, yakni Kim Gil-sik, masih mencari formula yang tepat untuk memaksimalkan pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 tersebut.

Sejauh ini, Asnawi pernah bermain sebagai fullback, gelandang, dan juga sayap kanan di Ansan Greeners. Tentunya terlepas dari posisi itu, Asnawi selalu menampilkan permainan terbaiknya dan terlihat terus berkembang.

Seperti yang diketahui, sebelumnya Asnawi memang resmi bergabung dengan Ansan Greeners sejak Februari. Dia dapat bergabung dengan tim asal Korsel itu berkat bantuan dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Menarik tentunya melihat perkembangan apa lagi yang dapat diperlihatkan Asnawi selama berkarier di sepakbola Korsel tersebut. Satu hal yang pasti, para pencinta sepakbola Tanah Air selalu mendoakan yang terbaik untuknya.

Editor : Reynaldi Hermawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut