get app
inews
Aa Read Next : Ini Pesan Legenda Manchester United Ryan Giggs untuk Pemain Muda Indonesia

Hasil Liga Europa, Manchester United Tersungkur 

Jum'at, 09 September 2022 | 06:03 WIB
header img
Gol Cristiano Ronaldo dianulir, sehingga kalah dari Real Sociedad. (Foto iNews.id/Reuters)

MANCHESTER, iNewsPurwokerto.id – Hasil Liga Europa telah tersaji, salah satunya kekalahan Manchester United. Gara-gara gol dari Cristiano Ronaldo dianulir, Manchester United kalah dari Real Sociedad

Cristiano Ronaldo dan kolega tumbang  dengan skor tipis 0-1. Bermain di Old Trafford, Jumat (9/9/2022) dini hari WIB.

Sebetulnya, Setan Merah sempat unggul pada menit ke-35. Namun gol tersebut dianulir, karena bintang asal Portugal tersebut telah terjebak offside.

Man United mendapat perlawanan cukup sengit dari Real Sociedad pada menit-menit awal pertandingan. 

Pergerakan Takefusa Kubo di sisi kanan pertahanan mereka, beberapa kali membuat Diogo Dalot dan Harry Maguire kerepotan. Meski begitu, Setan Merah cukup nyaman menguasai bola. Akan tetapi hingga 10 menit laga berjalan tak ada peluang berarti yang bisa mereka ciptakan. 

Pada menit 17, barulah armada Erik Ten Hag mendapatkan peluang matang. Sayangnya, umpan manis Christian Eriksen ke kotak penalti Sociedad tak mampu dijangkau oleh Cristiano Ronaldo yang berdiri bebas karena bola terlalu tinggi di atas kepalanya. 

Sembilan menit berselang, gantian Antony yang mengancam gawang Txuri Urdin –julukan Sociedad. Sayangnya, tendangan placing-nya yang menyambut sepak pojok Eriksen masih terlalu lemah sehingga bisa dengan mudah ditangkap oleh Alex Remiro. B

Sebaliknya, Sociedad balik menebar ancaman di lini pertahanan tim tuan rumah. Beruntung bagi Man United, sepakan Brais Mendez dari dalam kotak penalti mengarah ke samping kanan gawang David De Gea. 

Manchester Merah berhasil memecah kebuntuan pada menit 35 lewat sundulan Ronaldo. Namun sayang, gol tersebut dianulir oleh wasit karena bintang asal Portugal itu sudah berada dalam posisi offside ketika menerima umpan silang Diogo Dalot. 

Alhasil, skor 0-0 menutup 45 menit pertama.

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut