get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Buka Puasa Hari Ini Purwokerto Minggu 7 April 2024

Bupati Ajak Doakan Dua Putra Terbaik Kebumen di KRI Nanggala-402

Minggu, 25 April 2021 | 07:16 WIB
header img
Bupati Kebumen Arif Sugiyanto berdoa bersama untuk nasib dua putra trerbaik Kebumen dan seluruh prajurit di dalam kapal selam, KRI Nanggala-402. (Foto: Dokumentasi Pemkab Kebumen)

KEBUMEN, iNews.id- Kapal selam KRI Nanggala-402 telah dinyatakan tenggelam. Segala upaya terus dilakukan untuk dapat menemukan posisi kapal yang diperkirakan tenggelam pada kedalaman 850 meter. Kedalaman tersebut melebihi ketinggian gedung tertinggi di dunia Burj Khalifa di Dubai setinggi 828 meter. Di dalam kapal itu, ada dua putra terbaik dari Kebumen, Jawa Tengah.

Dua putra terbaik Kebumen yang berada di dalam kapal selam buatan Jerman tahun 1979 tersebut adalah Mayor Laut Wisnu Subiyantoro dan Serda Eko Prasetiyo. Mayor Wisnu berasal dari Desa Wero, Kecamatan Gombong, sementara Serda Eko merupakan putra seorang Kepala Dusun (Kadus) warga Desa Sumberadi, Kecamatan Kebumen. Secara khusus, Bupati Kebumen Arif Sugiyanto mengajak berdoa terbaik untuk nasib keduanya dan seluruh prajurit di kapal selam KRI Nanggala-402.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Kebumen kami mengucapkan turut berduka yang sedalam dalamnya, semoga bisa segera ditemukan dan keluarga diberikan ketabahan serta kesabaran,”kata Bupati saat doa bersama usai salat Tarawih di Musala Pendopo Bupati pada Sabtu (24/4/2021) malam.

Bupati Arif menyampaikan turut berduka cita atas kejadian tersebut. Sejauh ini, pihaknya telah meminta Camat untuk mendatangi kedua rumah keluarga perajurit TNI tersebut. Dan bahkan Bupati juga berencana akan langsung mendatangi rumah keduanya. “Saya sudah minta kepada Camat untuk ke rumah dua prajurit TNI AL yang ada di kapal selam KRI Nanggala-402 tersebut. Saya juga segera ke rumah keluarga keduanya,”imbuhnya.

 

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut