get app
inews
Aa Read Next : Link Streaming dan Jadwal Semifinal Euro 2024 antara Belanda Vs Inggris

Tank Angkatan Darat Inggris Disulap Jadi Taksi, Bisa Dipakai Jalan-jalan

Minggu, 19 Juni 2022 | 20:52 WIB
header img
Tank bekas aramda tempur Angkatan Darat Inggris disulap jadi taksi. Tank tersebut bertipe FV 432 dengan tinggi 17 kaki (5,2 meter). (Foto: Tank Taxi/ Mega)

INGGRIS,iNews.id -Tank Angkatan Darat Inggris bekas aramda tempur disulap jadi taksi. Tank tersebut bertipe FV 432 dengan tinggi 17 kaki (5,2 meter).

Adalah Merlin Batchelor (38) menghabiskan kocek hingga 20.000 poundsterling (Rp382 juta) untuk membeli bekas tank Angkatan Darat Inggris dan menggunakannya sebagai taksi. 

Merlin Batchelor sangat bahagia ketika memutuskan membeli tank tersebut. Merlin hanya cukup membayar 240 poundsterling (Rp4,6 juta) setahun - sekitar sepertiga dari harga mobilnya Honda Civic. 

Dia akan segera membayar sisanya jika dia mendapat persetujuan untuk menjalankan tank itu sebagai taksi. 

Merlin mengatakan dia berencana untuk membebankan biaya 600 poundsterling (Rp11 juta) per jam dan 200 poundsterling (Rp4 juta) untuk setiap jam sesudahnya. Tank ini bisa diisi hingga sembilan penumpang. 

Selain kursi berlapis yang nyaman, Merlin juga telah menambahkan TV dan kompor di tank itu. Dia telah menggunakan bekas kendaraan militer untuk berjualan dan membawa keempat putrinya, yang berusia satu hingga 13 tahun, ke taman lokal mereka di Norwich, Norfolk. 

Lalu mengapa dia membelinya?, ”Saya hanya ingin sebuah tank”, katanya.  “Saya selalu ingin membangun sebuah kastil suatu hari nanti dan sepertinya itu sesuai dengan tema pertahanan secara keseluruhan,” lanjutnya.

"Itu ada di ladang seseorang selama sekitar 40 tahun sebelum saya membelinya,” ujarnya. Ada beberapa kelemahan. FV 432 menempuh jarak sekitar enam mil untuk setiap galon bahan bakar, jadi menjaga tangkinya tetap terisi tidaklah murah. Namun tank ini bisa berjalan sangat mulus. 

"Minggu lalu petugas pompa bensin mengatakan itu adalah hal paling menghibur yang pernah dia lihat,” terangnya. "Tiga gadis bungsu saya menyukainya. mereka ingin sekolah di dalamnya,” ujarnya. 

"Putri sulung saya adalah penggemar sampai saya memesannya. Sekarang dia di sekolah menengah dan berpikir 'Saya tidak ingin teman-teman saya tahu,” terangnya. Dan banyak orang lain yang tampaknya juga tertarik untuk mencoba kendaraan besar itu.

"Pertama, saya punya tetangga, lalu teman bertanya, lalu teman dari teman, dan kemudian orang yang bahkan tidak saya kenal bertanya apakah saya bisa mengantar mereka, terutama bertanya tentang pesta perpisahan sekolah,” ujarnya kepada CBS News. 

Saat ini Merlin hanya memiliki izin untuk mengangkut penumpang untuk pernikahan dan pemakaman. Ayah empat anak ini berharap mendapat izin lagi untuk menggelar acara yang lebih variatif seperti pesta perpisahan dan pesta ulang tahun. Dia mengatakan dirinya membeli tank itu secara online sama seperti yang dilakukan kebayakan orang saat ini. 

Kecepatan tertinggi adalah lebih dari 30 meter per jam dan FV 432 dapat berjalan sekitar 360 mil dengan tangki penuh. Meskipun sebagian besar dihapus demi kendaraan yang lebih modern seperti Warrior dan CVR baru, sekitar 500 tank FV 432 masih beroperasi. 

Sebagian besar tank yang dinonaktifkan telah berpindah tangan ke departemen film dan alat peraga TV, dan ke tangan para penggemar – dan calon sopir taksi ekstrim seperti Merlin.
 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut