get app
inews
Aa
Read Next : Jadwal Buka Puasa Hari Ini Purwokerto Minggu 7 April 2024

Asik Berenang, Seorang Warga Hanyut di Pantai Kaibon Kebumen

Rabu, 21 September 2022 | 18:58 WIB
header img
Ilustrasi korban tenggelam. Foto: iNews.id

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id - Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap melakukan pencarian terhadap seorang korban yang hanyut di pantai Desa Kaibon, Kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah pada Rabu (21/9) Pukul 05.00 WIB. Korban diketahui tengah mendi di pantai tersebut.

Menurut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, Adah Sudarsa mengatakan, berdasarkan laporan yang diterima dari warga yang sedang menjala ikan dipantai Desa Kaibon melihat korban sedang mandi di laut. Saat itu tiba-tiba ombak datang hingga korban terseret arus. 

"Melihat hal itu warga tersebut berteriak meminta tolong agar ada warga lain membantu, warga lain disekitar pantai yang mendengar teriakan tersebut kemudian membantu,"

Warga setempat saat itu langsung berupaya melakukan pertolongan, dengan menggunakan senter untuk melihat korban. Namun korban hanyut terbawa arus laut hingga tidak terlihat. 

“Korban yang sedang dalam pencarian bernama Amad Rusdi, laki-laki berumur 80 Tahun asal Desa Kaibon Rt 02 Rw 01 Kecamatan Ambal Kabupaten Kebumen. Selanjutnya kami memberangkatkan 1 tim rescue menuju lokasi kejadian,” ujarnya.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut