get app
inews
Aa Read Next : Napi Permisan Kabur Berhasil Ditangkap di Hutan Bakau Nusakambangan

Nelayan Cilacap Diduga Jatuh dan Tenggelam di Laut Karangkandri

Sabtu, 24 September 2022 | 12:48 WIB
header img
Nelayan Cilacap Diduga Jatuh dan Tenggelam di Laut Karangkandri (Foto: Ilustrasi/Ist)

CILACAP, iNewsPurwokerto.id - Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap berupaya melakukan pencarian terhadap satu nelayan yang diduga terjatuh dari perahu jukung katir. Nelayan tersebut diduga tenggelam di laut Karangkandri Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah pada Sabtu (24/9/2022) sekitar pukul 04.30 WIB.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, Adah Sudarsa mengatakan berdasarkan laporan dari rekan korban, bahwa sekitar pukul 02.25 WIB korban berangkat mencari benur di Laut Karangkandri. Namun pada pukul 04.30 WIB ia melihat Jukung dan peralatan beserta genset milik korban dalam keadaan hidup.

"Tapi korban tidak ada di atas perahu," ujar Adah dalam keterangannya.

Hingga saat informasi tersebut diterima oleh Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, korban masih belum terlihat di sekitar lokasi kejadian. 

"Korban yang saat ini dalam pencarian bernama Margan, warga asal Kelurahan Tegalkatilayu Kecamatan Cilacap Selatan Kabupaten Cilacap," tuurnya.

Mendapatkan informasi tersebut, pihaknya langsung menurunkan satu tim beserta peralatan pencarian. 

"Merespon informasi tersebut, kami langsung memberangkatkan 1 (satu) tim rescuer ke lokasi kejadian pada Sabtu (24/9) pukul 08.45 WIB dan sampai di lokasi pada pukul 09.03 WIB dengan harapan korban dapat segera di temukan.” tambahnya.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut