get app
inews
Aa Read Next : STY Ungkap Keuntungan Timnas Indonesia Jelang Lawan Uzbekistan, Apa Itu? 

Jangan Salah Sangka, Wine Coffee Tidak Mengandung Alkohol

Kamis, 29 September 2022 | 18:39 WIB
header img
Ilustrasi kopi.(Foto: Sukardi)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id- Indonesia dengan segala keragamannya memiliki sumber daya alam yang begitu melimpah, termasuk aneka macam jenis kopi. Beraneka macamnya jenis kopi ini menghasilkan beraneka macam cita rasa yang berbeda tergantung penyajiannya.

Nah, salah satu sajian kopi yang perlu dicoba yakni Wine Coffee. Namun, jangan sampai salah paham dengan nama wine coffee-nya. 

Sebab, meskipun ada unsur nama wine, minuman ini tidak mengandung alkohol sama sekali. Bagi orang awam, mungkin akan berpikiran jika wine coffee ini terbuat dari perpaduan kopi dan wine murni.

Padahal, kopi ini halal dikonsumsi. Cita rasa wine yang ada di dalam kopi ini murni dari hasil proses penyajian. Dilansir dari iNews.id, wine coffee merupakan jenis minuman yang halal dikonsumsi karena memang dalam pembuatannya tidak mencampurkan sedikitpun alkohol.

Untuk mendapatkan cita rasa wine ini bukan sesuatu yang mudah. Karena tidak ada alkohol sama sekali dalam proses pembuatannya. Rasa anggur yang ada didapatkan dari proses fermentasi dan dijemur langsung di bawah terik matahari.

Beberapa biji kopi yang dapat digunakan dalam membuat wine coffee ini seperti Arabika Gayo dan Robusta Lampung. Bagaimana, tertarik menikmati wine coffe?

 

Artikel ini pernah dimuat dengan judul Mengenal Wine Coffee Nusantara Tanpa Alkohol yang Bikin Ketagihan

Editor : Alfiatin

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut